Resep Rendang ayam tanpa penyedap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam tanpa penyedap Anti Gagal

Rendang ayam tanpa penyedap. Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking. Kali ini mimin akan berbagi resep rendang dengan cita rasa asli dan tanpa penyedap buatan pastinya. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Resep Rendang ayam tanpa penyedap Anti Gagal Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah. Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak bersarapan sebelum mengerjakan solat sunat Hari Raya Aidil Adha berbeza dengan Hari raya. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan.

Sedang mencari ide resep rendang ayam tanpa penyedap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam tanpa penyedap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking. Kali ini mimin akan berbagi resep rendang dengan cita rasa asli dan tanpa penyedap buatan pastinya. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam tanpa penyedap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang ayam tanpa penyedap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam tanpa penyedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang ayam tanpa penyedap memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang ayam tanpa penyedap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan Santan kental dr 2 buah kelapa.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Sediakan 1 ons Cabe keriting.
  5. Sediakan 10 bh Rawit.
  6. Sediakan 1,5 ruas Lengkuas.
  7. Siapkan 1 ruas Jahe.
  8. Ambil 1 ruas Kunyit.
  9. Sediakan 1 buah Kemiri.
  10. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  11. Gunakan 7 siung Bawang putih.
  12. Sediakan 1 sdm Ketumbar.
  13. Ambil Daun salam, serai dan daun jeruk.

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati rendang ayam tapi kurang suka dengan santan? Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang ayam tanpa penyedap:

  1. Siapkan penggorengan.
  2. Masukan santan dan bumbu halus serta daun2, masak.sampai mendidih dan berminyak.
  3. Kemudian masukan ayam.
  4. Masak sampai kuah kental.

Awet tanpa pengawet, sedap tanpa penyedap. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Ciri khas lainnya adalah selalu menggunakan santan sebagai bahan pelengkapnya. Masakan Nusantara Rendang ayam tanpa santan merupakan menu yang enak buat menu keluarga, silahkan yang berkenan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam tanpa penyedap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!