Resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari, Lezat

Ayam popcorn bawang goreng daun kari. Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Ayam popcorn bawang goreng daun kari. fillet dada ayam, iris dadu•Minyak untuk menggoreng•Bahan tepung :•tepung terigu•tepung beras•baking soda•garam•merica. Bikin Ayam Popcorn Saus Padang aja nih!

Resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari, Lezat Daun kari yang merupakan daun dari pohon kari disebut juga sebagai salam koja atau temuru. Daun kari memiliki nama latin Murraya koenigii (L) Sprengel. Dengan menggunakan tambahan daun kari pada masakan maka hasil masakan akan lebih harum dan menggoda selera makan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn bawang goreng daun kari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn bawang goreng daun kari yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn bawang goreng daun kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam popcorn bawang goreng daun kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam popcorn bawang goreng daun kari enak lainnya. Ayam popcorn bawang goreng daun kari. fillet dada ayam, iris dadu•Minyak untuk menggoreng•Bahan tepung :•tepung terigu•tepung beras•baking soda•garam•merica. Bikin Ayam Popcorn Saus Padang aja nih!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam popcorn bawang goreng daun kari sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam popcorn bawang goreng daun kari menggunakan 26 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam popcorn bawang goreng daun kari:

  1. Ambil 1/2 kg fillet dada ayam, iris dadu.
  2. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  3. Gunakan Bahan tepung :.
  4. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  5. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  6. Ambil 1 sdt baking soda.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt merica.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Sediakan 100 ml air dingin.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Ambil 7 siung bawang putih.
  13. Siapkan 4 siung bawang merah.
  14. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk.
  15. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  16. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  17. Siapkan 1/2 sdt garam.
  18. Ambil 1/2 sdt merica.
  19. Siapkan Pelengkap :.
  20. Sediakan 1 buah cabe tanjung hijau, buang bijinya, iris miring.
  21. Siapkan 1/2 sdt merica.
  22. Siapkan 1 sdm cabe bubuk.
  23. Ambil 1 batang daun bawang iris halus.
  24. Sediakan Taburan :.
  25. Ambil 4 ranting daun kari, ambil daunnya.
  26. Siapkan 2 sdm bawang goreng (lihat resep).
BARU  Resep Salted Egg Chicken Wings Anti Gagal

Soalnya, hanya dengan tambahan daun kari, ayam goreng bisa terasa sangat spesial. Aduk rata ayam goreng dan daun kari goreng. Untuk mendapatkan buku-buku resep pilihan Sedap Saji, kunjungi juga: Kanal Belanja Sajian Sedap? Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah.

Langkah-langkah membuat Ayam popcorn bawang goreng daun kari:

  1. Haluskan bumbu, marinasi ke ayam yang sdh dicuci. Campur semua bahan tepung hingga rata. Sisihkan..
  2. Goreng daun kari, angkat tiriskan. Iris cabe hijau Dan daun bawang. Sisihkan..
  3. Ayam yang sdh dimarinasi masukkan Dalam larutan tepung aduk rata. Goreng hingga kuning keemasan, angkat tiriskan..
  4. Tumis cabe hijau hingga layu, masukkan ayam goreng, beri daun bawang, merica dan cabe bubuk, aduk rata..
  5. Salin Ke piring saji, taburi dengan daun kari goreng dan bawang goreng. Sajikan..

Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Cara Membuat Sambal Bawang Geprek : Goreng cabai dan bawang putih sebentar saja lalu di ulek kasar saja. Selanjutnya gulingkan ayam keadonan kering, agak di remas-remas agar tepungnya menempel lalu goreng di minyak panas menggunakan api sedang. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko – yang merupakan penggemar berat masakan ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam popcorn bawang goreng daun kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!