Resep Arem – Arem Wortel Kentang Ayam, Lezat

Diposting pada
Resep Arem – Arem Wortel Kentang Ayam, Lezat

Arem – Arem Wortel Kentang Ayam. Jika di lihat arem arem atau lontong isi wortel ayam ini sekilas mirip sekali dengan nasi lemper dan juga nasi bakar ketan ya? Namun jika di lihat seksama dan di rasakan rasanya aem arem dan nasi lemper sangatlah berbeda. Kalau lemper terbuat dari beras ketan, sedangkan arem arem di buat dari.

Resep Arem – Arem Wortel Kentang Ayam, Lezat Arem-arem wortel isi ayam sudah selesai dibuat. Anda bisa menyantap sajian ini bersama dengan gorengan agar lebih lezat. Makanan ini biasanya menggunakan beras dan nantinya Masukkan kentang dan wortel aduk-aduk sampai layu.

Sedang mencari inspirasi resep arem – arem wortel kentang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal arem – arem wortel kentang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari arem – arem wortel kentang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan arem – arem wortel kentang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Jika di lihat arem arem atau lontong isi wortel ayam ini sekilas mirip sekali dengan nasi lemper dan juga nasi bakar ketan ya? Namun jika di lihat seksama dan di rasakan rasanya aem arem dan nasi lemper sangatlah berbeda. Kalau lemper terbuat dari beras ketan, sedangkan arem arem di buat dari.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat arem – arem wortel kentang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Arem – Arem Wortel Kentang Ayam memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Arem – Arem Wortel Kentang Ayam:

  1. Ambil 4 cup beras.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Ambil 3 buah kentang.
  4. Siapkan 1/2 dada ayam fillet.
  5. Ambil santan dari 1 butir kelapa.
  6. Ambil 1 lembar daun sereh.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Sediakan 1 sdm Blue band.
  10. Gunakan Daun pisang untuk membungkus.
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 2 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdt Garam.
  15. Ambil 1/2 sdt Merica.
  16. Siapkan 1 sdt Gula pasir,.
  17. Sediakan Kaldu bubuk (opsional).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Lengkuas ?, Enak

Tambahkan santan/air, gula merah, air Masukkan ayam dan wortel. Tambahkan santan, garam, merica, gula, kecap manis dan daun bawang. Resep arem-arem atau lontong isi ayam dan sayur. Lontong adalah makanan tradisional khas Indonesia yang, yang terbuat dari beras atau nasi aron yang.

Cara membuat Arem – Arem Wortel Kentang Ayam:

  1. Cuci beras. Kemudian aron dengan santan, daun salam, sereh, garam dan blueband. aduk terus jangan sampe gosong hingga santan menyusut dan menjadi aron. Seblm menyusut koreksi rasa, jika kurang gurih boleh tmbah garam atau blueband..
  2. Potong kecil kecil, wortel, kentang dan ayam..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan ayam, wortel dan kentang. Tambahkan sedikit air, masak hingga lunak dan air menyusut..
  4. Setelah dingin tata nasi aron di atas daun pisang. Taruh isian diatasnya.
  5. Bungkus, sematkan dengan lidi. Lakukan hingga adonan habis. Kemudian kukus kurang lebih 30 menit. Angkat dan siap dinikmati..
  6. Jika ingin pedas bisa tambahkan irisan cabe saat menumis dengan isiannya ya.. Selamat mencoba..

Dengan isian kentang, wortel dan daging. Hasilnya pulen dan tidak mudah basi. Buat isian: cuci bersih wortel dan kentang. Resep Arem Arem Makanan Tradisional Jajanan Pasar. Kroket Kentang Super Creamy Isi Ragout Ayam Bisa Dibekukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Arem – Arem Wortel Kentang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!