Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tepung Asam Manis, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tepung Asam Manis, Bisa Manjain Lidah

Ayam Tepung Asam Manis. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus asam manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tepung Asam Manis, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Kuluyuk Asam Manis-Ayam kuluyuk merupakan menu populer di restoran China. Ayam balut tepung yang gurih makin enak direndam saus nanas yang asam segar. Ayam kuluyuk merupakan ayam goreng tepung yang berupa potongan.

Anda sedang mencari ide resep ayam tepung asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tepung asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus asam manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tepung asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Tepung Asam Manis menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tepung Asam Manis:

  1. Sediakan Dada fillet potong memanjang.
  2. Siapkan Tepung terigu.
  3. Sediakan Telur.
  4. Siapkan 1 bawang putih cincang.
  5. Sediakan 1/2 bh bawang bombay iris.
  6. Gunakan 1/2 bh paprika hijau.
  7. Siapkan 1 bh wortel parut memanjang.
  8. Ambil Saos tomat.
  9. Siapkan Kecap inggris.
  10. Siapkan Seasoning.
BARU  Resep Ceker mercon pedas tulang lunak Anti Gagal

Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan […] Masukkan ayam goreng berserta acar wortel dan timun. Tambahkan juga longan, bawang putih goreng, serta kentalkan dengan sedikit larutan maizena.

Cara membuat Ayam Tepung Asam Manis:

  1. Goreng dada fillet yg telah d potong memanjang dan d balur dengan tepung terigu kemudian ke telur dan kemudian ke terigu lagi..
  2. Masak bumbu saos.. tumis bawang putih, bawang bombay,wortel dan paprika hingga layu dan harum..
  3. Masukkan saos tomat, kecap inggris dan seasoning. Tambahkan air, kemudian masak hingga sedikit mengental. Koreksi rasa.
  4. Campurkan olahan ayam dan saos.. masak hingga bumbu sedikit meresap. Sajikan dengan nasi putih..

Siapa nih yang gak menyangka kalau longan bisa dijadikan menu tumis asam manis yang unik? Rasanya gak kalah dari makanan tumis lainnya lho. Tambahkan saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam tepung asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!