Resep Sate ayam maranggi rumahan, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate ayam maranggi rumahan, Lezat Sekali

Sate ayam maranggi rumahan. Resep Sate Maranggi (Satay Maranggi Recipe Video) Bahan dasar daro sate maranggi ini adalah daging kambing atau daging sapi. Daging sate maranggi ini rasanya cenderung sedikit lebih manis dan terasa sangat.

Resep Sate ayam maranggi rumahan, Lezat Sekali Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Resep Sate Maranggi Ayam Manis Gurih Sederhana Spesial Empuk Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sate ayam bumbu maranggi dengan sambal oncom bakar pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan.

Sedang mencari ide resep sate ayam maranggi rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam maranggi rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sate Maranggi (Satay Maranggi Recipe Video) Bahan dasar daro sate maranggi ini adalah daging kambing atau daging sapi. Daging sate maranggi ini rasanya cenderung sedikit lebih manis dan terasa sangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam maranggi rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate ayam maranggi rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate ayam maranggi rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate ayam maranggi rumahan memakai 26 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate ayam maranggi rumahan:

  1. Sediakan 500 gr ayam fillet potong kecil.
  2. Gunakan Bumbu marinasi halus:.
  3. Gunakan 5 bw merah.
  4. Ambil 3 bw putih.
  5. Ambil 1 sdt merica.
  6. Ambil 1 sdt jahe parut.
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt lengkuas parut.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Siapkan Jeruk nipis/air asam jawa.
  11. Siapkan Bumbu bakar:.
  12. Sediakan 3 sdm margarin.
  13. Sediakan Kecap.
  14. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  15. Sediakan Acar:.
  16. Ambil 1 bw merah.
  17. Ambil 1 timun iris dadu.
  18. Siapkan 1 wortel iris dadu.
  19. Gunakan 5 rawit iris.
  20. Siapkan Perasan lemon.
  21. Ambil 1 sdt gula putih.
  22. Gunakan 1/2 sdt garam.
  23. Siapkan Sambal kecap:.
  24. Gunakan 3 bw merah di goreng.
  25. Ambil 1 bw putih di goreng.
  26. Ambil Kecap.
BARU  Resep Chicken popcorn simple Anti Gagal

Resep sate maranggi khas purwakarta/sate ayam(rasanya mirip dengan sate maranggi cibungur purwakarta. Resep cara membuat sate ayam "Tanpa dibakar" sate ayam rasa sate maranggi super enak. Yetty ini terletak di Jalan Raya Bungursari, dekat sekali dengan exit Tol Cikampek.

Langkah-langkah membuat Sate ayam maranggi rumahan:

  1. Lumuri ayam dgn bumbu marinasi halus. Diamkan 2 jam di kulkas..
  2. TusukĀ² dgn tusukan sate. 1 tusukan 5 daging ayam. Baluri di bumbu bakar. Lalu bakar menggunakan teflon atau happy call..
  3. Siapkan bumbu acar dn kecap..
  4. Sate maranggi siap di hidangkan..

Buat kamu yang tidak suka makan sate nggak usah khawatir karena disini juga disediakan menu hidangan lain yaitu seperti Ikan Bakar, Ayam Bakar, Sop Iga, Sayur Asem, Pepes. Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang. Sebab, citarasa dagingnya sudah cukup kuat dari hasil marinasi (rendaman) bersama racikan bumbu dan rempah. Sate ini biasa terhidang bersama lontong atau nasi timbel sesuai selera. Banyak variasi bumbu sate tradisional diantaranya adalah Sate Ayam ala Madura.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate ayam maranggi rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!