Cara Gampang Menyiapkan Odading / bolang baling / roti goreng Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Odading / bolang baling / roti goreng Anti Gagal

Odading / bolang baling / roti goreng. Banyak sekali berseliweran roti goreng ala odading aka baling baling ini, di feed IG ato youtube akhirnya ikutan. Adon semua bahan kecuali margarin dan garam hingga rata. Berupa roti goreng yang teksturnya empuk dengan rasa manis.

Cara Gampang Menyiapkan Odading / bolang baling / roti goreng Anti Gagal Ada juga yang bingung membedakan penyebutan bolang-baling dan galundeng..language is "roti manis" or "roti goreng" since it is made from the same type of dough (with high Odading is Sundanese fried sweet bread found in West Java region. It is a part of Sundanese This sweet bread also has various names in different regions including Bolang-Baling, Kue Bantal, and. Tampilan roti goreng mirip dengan bolang-baling dan galundeng.

Anda sedang mencari ide resep odading / bolang baling / roti goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal odading / bolang baling / roti goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak sekali berseliweran roti goreng ala odading aka baling baling ini, di feed IG ato youtube akhirnya ikutan. Adon semua bahan kecuali margarin dan garam hingga rata. Berupa roti goreng yang teksturnya empuk dengan rasa manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading / bolang baling / roti goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan odading / bolang baling / roti goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah odading / bolang baling / roti goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Odading / bolang baling / roti goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Odading / bolang baling / roti goreng:

  1. Siapkan 250 gr terigu.
  2. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  3. Ambil 1/2 sdt Garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt vanilla (aku skip).
  5. Sediakan 100 ml air hangat.
  6. Siapkan 4 sdm gula pasir (sesuai selera).
  7. Siapkan 1 sdt ragi instant.
  8. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  9. Sediakan 1 butir telor.
  10. Sediakan Minyak goreng.
  11. Ambil Bahan oles.
  12. Ambil secukupnya susu cair utk olesan (+/- 3 sdm susu).
  13. Ambil secukupnya wijen untuk topping.
BARU  Resep Ayam suwir bumbu saus kecap Anti Gagal

Biasanya roti goreng ada yang berukuran besar atau pun kecil sekali makan. Roti ini biasanya dijual bersamaan dengan cakwe atau donat kampung. Selain empat variasi nama tersebut, ada juga. Pembuatan Odading Roti Goreng Lapis Dua Kue Bantal Bolang Baling Asli Pedagang.

Langkah-langkah membuat Odading / bolang baling / roti goreng:

  1. Campur air hangat + gula, aduk rata sampai gula leleh, tambahkan ragi, aduk rata, biarkan sampai berbusa, tanda ragi aktif.
  2. Tambahkan telur & minyak goreng.
  3. Dalam wadah lain taruh terigu + susu bubuk + garam + vanila, aduk rata.
  4. Tambahkan air ragi, aduk rata sama sendok, diamkan sampai mengembang 2x lipat (kurleb 40 mnt – 1 jam).
  5. Setelah mengembang, kempeskan adonan, potong2 kotak, diamkan 10 menitan.
  6. Olesi dengan susu cair, taburi wijen, goreng dalam minyak panas api sedang sampai kecoklatan, (seperti goreng donat, 1x balik biar tidak menyerap minyak).

Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Jangan Lupa Ikuti Kita. Kue Bantal biasa juga disebut bolang baling, roti goreng ,odading. Odading sendiri merupakan jajanan khas tanah Sunda sejenis roti goreng dengan tekstur sedikit renyah di luar dan lembut di dalam. Kuliner ini mempunyai nama Bolang-baling di Semarang, Jepara, Demak, Kudus, kemudian Galundeng di Jogjakarta, Kue Bantal di Jakarta. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Odading / bolang baling / roti goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!