Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica Rica Hati Ampela Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica Rica Hati Ampela Ayam Anti Gagal

Rica Rica Hati Ampela Ayam. Lihat juga resep Ayam & Ati Ampela masak Kemangi (Ayam Rica) enak lainnya. Rica-rica Hatehut(Hati Ampela Telor Puyuh Tahu Tempe). Resep Rica Rica Hati Ampela Ayam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica Rica Hati Ampela Ayam Anti Gagal Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat, tidak bau, dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, Anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu.

Lagi mencari ide resep rica rica hati ampela ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica hati ampela ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica hati ampela ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rica rica hati ampela ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam & Ati Ampela masak Kemangi (Ayam Rica) enak lainnya. Rica-rica Hatehut(Hati Ampela Telor Puyuh Tahu Tempe). Resep Rica Rica Hati Ampela Ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica rica hati ampela ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rica Rica Hati Ampela Ayam menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica Rica Hati Ampela Ayam:

  1. Siapkan 10 bh hati ampela ayam rebus potong kasar.
  2. Siapkan 250 ml air.
  3. Ambil Bumbu cemplung:.
  4. Ambil 3 lbr daun salam.
  5. Siapkan 1 bh sereh geprek.
  6. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  7. Gunakan 1/3 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt gula pasir (selera).
  9. Ambil 1/2 sdt garam (selera).
  10. Ambil 2 sdm saus tiram (saya skip).
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis (saya skip).
  12. Gunakan Bumbu halus:.
  13. Ambil 5 bh bawang merah.
  14. Ambil 4 siung bawang putih.
  15. Sediakan 5 bh kemiri.
  16. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  17. Sediakan 2 ruas jari jahe.
  18. Ambil 12 bh cabai rawit (selera).
  19. Gunakan 5 bh cabai keriting (selera).
BARU  Bagaimana Membuat Bubur oatmeal ayam yang Sempurna

Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica. Maybe just add one or two bird eye chilies if this is the first time making this dish, especially if you have kiddies eating this too. Resep Ati Ampela Ayam Bakar Rica Rica dari Manado ini sangatlah lezat untuk dijadikan santapan harian maupun di acara spesial.

Cara membuat Rica Rica Hati Ampela Ayam:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Tumis bumbu halus, bersama daun salam, daun jeruk dan sereh. Masukkan hati ampela rebus iris. Tambahan air biarkan mengental gunakan api kompor kecil saja..
  3. Tambahkan garam, gula pasir dan lada bubuk koreksi rasa jika sudah mengental dan airnya tinggal sedikit angkat..

Saat penulis merasakan, memang rasanya gila banget, meledak banget lidah ini karena rasa yang muncul itu sangat kaya ; ada gurihnya, legitnya, pedas, …huah.mantap jo…. Langkah berikutnya, angkat ati ampela dan ati ayam tersebut. Ambil lagi wajan lainnya yang akan digunakan untuk menggoreng ati ampela. Tuangkan minyak goreng untuk menggoreng ati. Kalau begitu coba simak resep ayam rica-rica yang kami sajikan berikut ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rica rica hati ampela ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!