Langkah Mudah untuk Membuat Cireng ayam rica yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cireng ayam rica yang Lezat

Cireng ayam rica. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Yang mau yuk d order dri sekarang,sebelum kehabisan.

Langkah Mudah untuk Membuat Cireng ayam rica yang Lezat Hanya saja bentuknya berbeda, namun rasanya ini tentu sama enaknya dengan cireng. Resep Cireng Isi Ayam Mercon Hadir Dengan Rasa Pedas yang Bikin Ketagihan. Seiring berkembang zaman, cireng hadir dengan berbagai variasi, satu di antaranya cireng isi ayam mercon.

Lagi mencari ide resep cireng ayam rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng ayam rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Yang mau yuk d order dri sekarang,sebelum kehabisan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng ayam rica, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng ayam rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng ayam rica yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng ayam rica memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng ayam rica:

  1. Gunakan Bahan isian cireng:.
  2. Ambil Ayam dada filet.
  3. Sediakan 5 Cabe merah.
  4. Sediakan 5 cabe rawit merah(jika suka pedas boleh ditambah).
  5. Sediakan 3 Bawang merah.
  6. Gunakan 3 bawang putih.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan Dau bawang (sesuai selera).
  9. Ambil Garam(sesuai selera).
  10. Gunakan Air (secukupnya).
  11. Gunakan Kaldu jamur(sesuai selera).
  12. Gunakan Bahan adonan:.
  13. Ambil 6 sdm terigu.
  14. Siapkan 12 sdm tepung tapioka.
  15. Sediakan Air panas(secukupnya).
  16. Ambil Garam(sesuai selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Pisang Coklat Anti Gagal

Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Langkah-langkah membuat Cireng ayam rica:

  1. Ayam dada fillet direbus selama 3 menit..
  2. Angkat dan tiriskan lalu dipotong kecil-kecil (disuwir).
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi,lalu masukkan ayam yang sudah dipotong kecil-kecil (disuwir).
  4. Tepung terigu,tepung tapioka dan garam,air panas(secukupnya)lalu diuleni sampai khalis..
  5. Bentuk pipih masukkkan isian.
  6. Lalu goreng sampai kecoklatan,angkat dan sajikan..

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Selamat memasak cireng isi ayam pedas! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan resep masakan sesuai dengan selera kamu. Hidangan ayam dari Sulawesi Utara ini rasanya super pedas. Ayam yang gurih berbalut bumbu cabai dengan paduan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng ayam rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!