Resep Ayam Kecap, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Kecap, Enak Banget

Ayam Kecap. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Ayam Kecap Manis – the Indonesian sweet soy sauce chicken This Ayam Kecap Manis (literally means chicken in sweet soy sauce) has been my go-to Indonesian dish for years now. It's always a hit whenever I cook it for family and friends.

Resep Ayam Kecap, Enak Banget Here, chicken cubes are cooked in sautéed spices and herbs, chillies, and sweet soy sauce. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice paste is a mix of chili, ginger, shallot, garlic, and candlenut.

Anda sedang mencari ide resep ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Ayam Kecap Manis – the Indonesian sweet soy sauce chicken This Ayam Kecap Manis (literally means chicken in sweet soy sauce) has been my go-to Indonesian dish for years now. It's always a hit whenever I cook it for family and friends.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Kecap memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Buncis rebus pinang ayam kecap yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Kecap:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 3 Bawang putih (geprek & iris).
  3. Ambil 1 Bawang bombay.
  4. Ambil 2 daun salam.
  5. Sediakan 2 ruas jahe (geprek).
  6. Siapkan 3-4 sdm kecap.
  7. Siapkan Garam.
  8. Siapkan Gula.
  9. Gunakan Lada.
  10. Gunakan secukupnya Air.

Indonesian Food Recipes time to share with you a simple recipe Indonesian meal but quite a lot of fans because the flavor is very enjoyable for Indonesian families. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian and Malaysian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis or kicap lemak manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce). Maka, menu ayam kecap adalah solusinya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Kecap:

  1. Potong, cuci & bersihkan ayam, rendam ayam dgn sedikit kecap & lada kurang lebih 15mnt.
  2. Tumis bawang putih & bombay sampai harum, lalu masukkan daun salam & jahe.
  3. Masukkan ayam tumis sebentar lalu masukkan air, kecap, garam & gula, lalu koreksi rasa…
  4. Lalu tunggu sampai matang, kuah sampe agak kental,.

Sajian bercitarasa gurih dan manis ala kecap ini termasuk hidangan dengan proses memasak yang mudah. Meskipun proses memasak yang terbilang mudah, rasa dari ayam kecap ini tidak sesederhana itu lho. Dalam satu gigitannya, kamu akan mendapatkan rasa gurih daging ayam yang menyatu dengan rasa legit dari kecap. Ayam kecap ini rasanya pedas sedang dan ada manisnya dari kecap manis. Cara membuat ayam kecap yang enak dan lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!