Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam Rica Kemangi yang Menggugah Selera Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rica Kemangi menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica Kemangi:

  1. Ambil 2 potong ayam bagian dada saja.
  2. Siapkan Secukupnya daun kemangi.
  3. Ambil Cabe rawit 5 buah potong-potong jadi 2 bagian saja.
  4. Siapkan 3 cm jahe geprek.
  5. Gunakan 3 cm lengkuas geprek.
  6. Siapkan 1 gelas air matang.
  7. Ambil Secukupnya merica bubuk, gula pasir, garam (sesuai selera).
  8. Ambil Bumbu halus uleg.
  9. Ambil 3 buah cabe keriting merah uleg kasar.
  10. Sediakan 1 buah cabe merah besar uleg kasar.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
BARU  Resep Ayam karaage dan sayur campur rebus mudah #homemadebylita yang Lezat

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Kemangi:

  1. Potong ayam agak kecil kecil lalu rebus dg 1 bawang putih geprek dan 1/2 sdt garam, rebus sebentar lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan cabe rawit sampai harum, tambah 1 gelas air matang, aduk rata.
  3. Masukkan ayam yg sudah direbus tadi, aduk hingga tercampur bumbu, tambahkan merica, gula dan garam secukupnya (sesuai selera).
  4. Cek rasa apakah sudah pas atau belum, kalau belum bs tambah lagi gula/garam, jika sudah pas masukkan kemangi.
  5. Tunggu hingga kemangi layu dan kuah menyusut, jika sudah matikan api lalu sajikan.

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!