Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam lamongan seger, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam lamongan seger, Lezat

Soto ayam lamongan seger. Soto Ayam Lamongan ini adalah salah satu makanan favorite saya. Rasanya yang seger dan gurih cocok dinikmati kapan saja. Dan resep saya ini sangat gampang.

Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam lamongan seger, Lezat The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety. In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can translated as Lamongan style Chicken Soup. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Ayam Lamongan, Indonesia yet.

Sedang mencari ide resep soto ayam lamongan seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam lamongan seger yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam lamongan seger, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto ayam lamongan seger yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Soto Ayam Lamongan ini adalah salah satu makanan favorite saya. Rasanya yang seger dan gurih cocok dinikmati kapan saja. Dan resep saya ini sangat gampang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ayam lamongan seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto ayam lamongan seger memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto ayam lamongan seger:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Ambil 4 bh. Kentang kupas iris tipis.
  3. Gunakan 2 btr telur rebus kupas.
  4. Siapkan Mie soun putih.
  5. Gunakan Bawang merah goreng dn bawang putih goreng untuk taburan.
  6. Sediakan Bumbu halus: bawang merah bawang putih kemiri jahe lengkuas tumbar jinten.
  7. Siapkan Bawang merah goreng untuk taburan.
  8. Sediakan Serai.
  9. Sediakan Daun jeruk.
  10. Sediakan Jahe.
  11. Siapkan Jeruk nipis.
  12. Sediakan koya: kerupuk dn bawang putih goreng di ulek halus dn digongso.
BARU  Resep Ayam kecap (topping mie ayam), Sempurna

Be one of the first to write a review! Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi menu one dish meal untuk akhir pekan. Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Langkah-langkah menyiapkan Soto ayam lamongan seger:

  1. Potong ayam menjadi 2 bagian.
  2. Didihkan air rebus ayam kurleb 30 menit dlm perebusan tambahkan jahe seruas jari dikeprek y bun.
  3. Setelah mendidih masukan bumbu yang sdh dihaluskan dandi gongso..
  4. Tunggu sampai mendidih lagi tambahkan daun jeruk dan serai yg sdh dikeprek Tambahakn juga daun bawang dan seledri.
  5. Setelah matang goreng daging ayam dan suir2…sajikan bersama sambal..saoun putih kentang goreng dan bubuk koya juga jeruk nipis biar seger.

Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk krupuk udang yang biasa disebut sebagai poya. Soto lamongan, sajian yang lezat dan nikmat yang akan menggugah selera makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto ayam lamongan seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!