Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Menggugah Selera

Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Misalnya ayam yang dimasak dengan bumbu ungkep.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Menggugah Selera Anda bisa menyimpannya di lemari es atau goreng langsung untuk teman makan nasi. Ayam goreng menjadi makanan favorit orang Indonesia. Dibumbui dengan rempah-rempah sederhana pun bikin makin lezat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep bumbu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ada banyak resep yang bisa dipakai untuk memasak ayam ungkep bumbu. Misalnya ayam yang dimasak dengan bumbu ungkep.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam ungkep bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Ambil 1 ekor Ayam.
  2. Sediakan 1 liter Air (kurang lebih).
  3. Ambil Bumbu Halus.
  4. Ambil 2 siung Bawang Merah.
  5. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  7. Siapkan 2 sdm Garam (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 sdm Kaldu Bubuk.
  9. Ambil 1 sdt Gula Pasir.
  10. Siapkan Bumbu Aromatik.
  11. Siapkan 1 ruas Jahe (geprek).
  12. Sediakan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  13. Siapkan 1 batang Serai (geprek).
  14. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
BARU  Bagaimana Membuat Bolu Kukus Oat Gula Aren (Gluten free) Anti Gagal

Ungkep dengan bumbu kuning, kemudian simpan beberapa hari pun bakal tetap lezat. Setelah itu, goreng sebelum disajikan, ya! Kalau mau bikin sendiri, begini resep dan cara membuat ayam ungkep bumbu kuning ala aplikasi memasak Yummy. Bumbu ungkep ayam menjadi salah satu bahan utama sajian istimewa.

Cara membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning:

  1. Potong ayam sesuai selera (saya jadi 8 bagian).
  2. Haluskan bumbu.
  3. Siapkan panci, masukkan air, ayam, bumbu halus dan bumbu aromatik.
  4. Rebus sampai airnya menyusut yaa.. dan jangan lupa, selama proses memasak ditutup pancinya…
  5. Setelah air mulai menyusut, bumbu meresap dan ayam matang.. tiriskan ayamnya….
  6. Goreng dan sajikan bersama nasi hangat kremes dan sambal ☺️ selamat mencoba ya, semoga cocok dengan resep ini…. untuk kremesannya juga homemade, next akan saya share resep dan tutorialnya ??.

Cara mengolah ayam agar menjadi menu makanan lezat ini sangatlah mudah dan praktis. Kamu tidak membutuhkan waktu lama dan bisa diracik pakai bumbu tradisional. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Inilah cara membuat dan resep ayam ungkep bumbu kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!