Resep Ayam bakar ungkep kecap yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam bakar ungkep kecap yang Bikin Ngiler

Ayam bakar ungkep kecap. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap – Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat Anda pratekkan di rumah. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam.

Resep Ayam bakar ungkep kecap yang Bikin Ngiler Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung. Cara membuat ayam bakar kecap simple. Cuci bersih ayam, lalu marinasi ayam dengan air asam jawa + garam.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar ungkep kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ungkep kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ungkep kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar ungkep kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap – Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat Anda pratekkan di rumah. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar ungkep kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar ungkep kecap menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam popcorn sederhana yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam bakar ungkep kecap:

  1. Ambil 1 ekor ayam (saya jadi 10potong).
  2. Siapkan 2 batng serai.
  3. Sediakan 2 cm lengkuas.
  4. Ambil 4 lembar daun salam.
  5. Sediakan 2 sdm air asam jawa.
  6. Ambil 3 sdm gula merah.
  7. Gunakan 500 ml air kelapa.
  8. Sediakan bumbu halus.
  9. Ambil 10 siung bawang putih.
  10. Gunakan 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 5 cm jahe.
  12. Gunakan 3 cm kunyit.
  13. Sediakan 1 sdm garam.
  14. Ambil secukupnya kaldu.

Ungkep hingga air asat (tinggal sedikit). Jika air sudah sedikit, angkat ayam. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini?

Cara menyiapkan Ayam bakar ungkep kecap:

  1. Cuci dan potong ayam, saya rebus dulu ya menghilangkan bau bulunya.
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian tumis dan masukkan bumbu lainnya.
  3. Masukka air kelepa, kecap, kaldu dan ungkep sampai air mengering. kemudian siap untuk dibakar.

Tumis bumbu ungkep ayam bakar, tambahkan daun jeruk dan serai hingga harum. Ayam bakar bumbu kecap pasti semua orang menyukainya. Rasanya yang manis dan gurih membuat selera makan kita. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Bakar ayam sambil sesekali dibalik dan diolesi bumbu hingga harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar ungkep kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!