Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Pedas Dower yang Menggugah Selera

Diposting pada

Cumi Pedas Dower. Resep Cumi Pedas Dower dengan bumbu sederhana dan mudah dibuat. cocok sekali untuk bunda yg suka menu pedas. Di video kali ini saya mau masak Cumi Pete Pedas. Cumi Pedas Dower. cumi-cumi ukuran sedang•bawang merah•bawang putih•jahe•lengkuas•kunyit Cumi Pedas Cabe Hijau.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Pedas Dower yang Menggugah Selera Mula mula Tumis bumbu bawang putih, bawang merah. Resep Cumi Saus Super Pedas cocok untuk para pecinta makanan pedas. Lezat dan pedasnya cumi yang nampol cocok jadi hidangan makan malam.

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi pedas dower yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi pedas dower yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi pedas dower, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cumi pedas dower yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Cumi Pedas Dower dengan bumbu sederhana dan mudah dibuat. cocok sekali untuk bunda yg suka menu pedas. Di video kali ini saya mau masak Cumi Pete Pedas. Cumi Pedas Dower. cumi-cumi ukuran sedang•bawang merah•bawang putih•jahe•lengkuas•kunyit Cumi Pedas Cabe Hijau.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi pedas dower yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Pedas Dower menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi Pedas Dower:

  1. Siapkan 5 ekor cumi-cumi ukuran sedang.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1/2 ruas jahe.
  5. Sediakan 1/2 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 1/2 ruas kunyit.
  7. Sediakan 1 butir kemiri bulat.
  8. Sediakan 15 butir cabai rawit.
  9. Ambil 5/3 buah cabai merah keriting (sesuai selera).
  10. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan sesuai selera Garam.
  12. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  13. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cookie monster yang Lezat Sekali

Mi instan dengan cita rasa pedas saat ini memang digemari oleh banyak orang. Resep Cumi Saus Padang Pedas – Mungkin anda semua sebagai pembaca artikel ini sudah Cumi-cumi merupakan golongan jenis seafood yang dapat dijadikan berbagai..cumi-cumi dan petai super pedas yang fotonya banyak bersliweran di Instagram. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak. Resep Gulai Cumi Isi Pedas ini pasti masuk ke dalam list menu hari ini.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Pedas Dower:

  1. Cuci bersih cumi cumi, kemudian potong potong dan tiriskan.
  2. Cuci bersih semua bumbu (bawang merah, bawang putih, lengkuas,jahe, kunyit dan kemiri) kemudian haluskan lalu sisihkan.
  3. Setelah menghaluskan bumbu dan di sisihkan, lanjut haluskan cabai rawit dan cabe keriting (jangan dicampur dengan bumbu halus sebelumnya ya).
  4. Kemudian panaskan minyak untuk menumis, masukkan bawang merah, bawang putih,jahe, lengkuas, kemiri yg telah di haluskan sebelumnya, tumis hingga harum, kemudian masukkan cabe rawit dan cabe merah keriting yg telah di haluskan, tumis kembali, setelah itu masukkan cumi yg telah dibersihkan sebelum nya dan tambahkan air sampai cumi terendam, kemudian masukkan garam secukupnya, penyedap rasa secukupnya, gula pasir dan merica bubuk,aduk hingga rata.
  5. Kemudian tutup wajan,masak hingga air menyusut dan mengental, jangan lupa sesekali di aduk, jika air sudah menyusut cicipi rasanya jika dirasa cukup matikan api,dan Cumi Pedas Dower siap dihidangkan dengan nasi hangat….
  6. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..???.

Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan. Ada banyak aneka masakan berbahan cumi yang bisa dicoba, salah satunya kuliner satu ini. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi pedas dower yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!