Resep Cilok puyuh Anti Gagal

Diposting pada

Cilok puyuh. Cilok adalah sejenis makanan/cemilan khas dari daerah Bandung, Jawa Barat yang terbuat dari bahan utama berupa Sagu yang di. Lihat juga resep Cilok Isi Ayam Cincang enak lainnya. Tonton langkah lengkapnya di video Itulah resep mudah membuat cilok telur puyuh yang lembut dan kenyal.

Resep Cilok puyuh Anti Gagal COM – Telur puyuh di dalam cilok? Wah, ini kombinasi yang sangat menarik. Anda bisa membuatnya dengan mempraktekkan Resep Cilok Isi Telur Puyuh ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok puyuh yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok adalah sejenis makanan/cemilan khas dari daerah Bandung, Jawa Barat yang terbuat dari bahan utama berupa Sagu yang di. Lihat juga resep Cilok Isi Ayam Cincang enak lainnya. Tonton langkah lengkapnya di video Itulah resep mudah membuat cilok telur puyuh yang lembut dan kenyal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok puyuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok puyuh menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok puyuh:

  1. Ambil 500 gr tepung kanji/tapioka.
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Garam.
  5. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  6. Ambil Penyedap (blh skip).
  7. Ambil Daun bawang iris kecil.
  8. Sediakan Air.
  9. Sediakan Telur puyuh (blh ganti yang lain klo gk suka puyuh).
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam woku woku Anti Gagal

Bahan-bahan Setelah adonan kalis bentuk adonan bulat-bulat sesuai selera dan pipihkan lalu isi dengan telur puyuh dan bulatkan kembali. Kamu bisa banget membuat isian cilok sendiri seperti keju, telur, hingga ayam mercon loh dengan Selain telur puyuh, kamu juga bisa menggunakan telur dadar untuk isian cilok. Biasanya cilok diisi dengan daging sapi atau telur puyuh. Kuliner ini cocok menjadi camilan saat di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok puyuh:

  1. Masak air hingga mendidih.
  2. Uleg bawang putih, garam, lada.
  3. Campur semua bahan lalu campurkan air panas sedikit demi sedikit sambil di uleni.
  4. Bentuk bulat2 dan jgn lupa masukkan isiannya.
  5. Masak cilok pada air yang mendidih.
  6. Kalau udah ngambang brrti udh mateng yaa.
  7. Siap santap ??.

Cara membuat jajanan ini ternyata tidak susah. Berikut resep dan cara membuat cilok enak. Resep Cilok – Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia. Ada berbagai macam resep cilok agar cita rasa makanan berbentuk bulat ini tak monton. Mengolah tahu menjadi masakan istimewa terbilang mudah, salah satunya bola-bola tahu isi telur puyuh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!