Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Rasa Cireng Anti Gagal

Diposting pada

Cimol Rasa Cireng. Lihat juga resep Cimol Rasa Cireng enak lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan melihat proses penggorengan cireng Cimol, ada pun cireng ini beralamatkan di jalan Ir. Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cimol Rasa Cireng Anti Gagal Aci adalah sebutan orang Sunda untuk tepung kanji. Cireng, cimol, dan cilok sama-sama dibuat dari tepung aci yang juga disebut tepung kanji. Cilor adalah cilok yang didadar atau dibalur dengan telur kocok lepas.

Anda sedang mencari inspirasi resep cimol rasa cireng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol rasa cireng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol rasa cireng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cimol rasa cireng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cimol Rasa Cireng enak lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan melihat proses penggorengan cireng Cimol, ada pun cireng ini beralamatkan di jalan Ir. Resep Cimol – Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cimol rasa cireng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cimol Rasa Cireng memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Oreo Dessert Box yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cimol Rasa Cireng:

  1. Sediakan 300 gr Tepung Kanji/Tapioka.
  2. Gunakan 260 ml Air Mendidih.
  3. Gunakan 4 siung Bawang Putih Parut.
  4. Gunakan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  5. Gunakan 1 buah Cabe Merah (iris halus).
  6. Siapkan 1 btg Daun Bawang (iris halus).
  7. Gunakan 1 sdm Royco.

Alhasil rasa cilor jadi lebih nikmat. Cireng sendiri, seperti halnya cimol dan cilok masih banyak kita jumpai di para pedagang kaki lima yang dijajakan di pinggir jalan. Selain karena harganya yang murah, rasa cireng yang lezat menjadi. Cara membuat cimol yang enak dari varian resep mudah ini.

Cara membuat Cimol Rasa Cireng:

  1. Campurkan semua bahan..uleni sebentar saja tidak perlu sampai kalis..cukup tercampur rata saja…
  2. Bentuk bulat-bulat kecil ukuran sesuai selera..jika msh lengket..taburi tangan dg sedikit tepung kanji…
  3. Goreng dg api paling kecil..hingga permukaannya kering dan keras..bolak balik sesekali..jika sudah mengapung..angkat & tiriskan…
  4. Sajikan selagi hangat sbg camilan keluarga….
  5. Selamat Mencoba…

Mulai dari adonan, bumbu, hingga teknik memasak, dijamin jadinya enak dan nggak alot! Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi hingga variasi rasa yang ada mencakup daging ayam, sapi Bahkan inovasi tidak hanya secara rasa namun bentuk, contohnya adalah cimol. Cimol dan kawan-kawan sekarang mudah banget ditemukan di kota-kota besar, gak cuma di Jawa Barat. Tapi kira-kira kamu sudah tahu belum perbedaan dari jajanan-jajanan tersebut? Ya, Cimol berarti aci yang di gemol atau aci di comol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cimol rasa cireng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!