Resep Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Sederhana yang Lezat

Diposting pada

Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Sederhana. Proses pembuatan Chicken Katsu ini tidak terlalu berbeda dengan ayam goreng tepung renyah ala Amerika. Hanya saja, jika menggunakan daging ayam yang tebal, Anda perlu menumbuk dan memipihkan daging ayam diawal proses pembuatannya. Salam jumpa dengan kami Mom and Son Cooking yang pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep chicken katsu ala HokBen atau sering disebut juga.

Resep Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Sederhana yang Lezat Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Biasanya katsu terbuat dari daging ayam atau daging ikan, kemudian dibaluri dengan tepung panir dan di goreng. Katsu dapat disajikan dengan berbagai Kini tak perlu pergi ke restoran untuk menyantap sajian katsu, kamu dapat membuat sendiri di rumah dengan bahan sederhana dan lebih ekonomis.

Sedang mencari ide resep chicken katsu dengan salad sayuran sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken katsu dengan salad sayuran sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu dengan salad sayuran sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chicken katsu dengan salad sayuran sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Proses pembuatan Chicken Katsu ini tidak terlalu berbeda dengan ayam goreng tepung renyah ala Amerika. Hanya saja, jika menggunakan daging ayam yang tebal, Anda perlu menumbuk dan memipihkan daging ayam diawal proses pembuatannya. Salam jumpa dengan kami Mom and Son Cooking yang pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep chicken katsu ala HokBen atau sering disebut juga.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah chicken katsu dengan salad sayuran sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Sederhana memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Sederhana:

  1. Sediakan 1 kg Dada ayam, pisahkan dengan tulang dan kulitnya.
  2. Sediakan 5 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdm garam.
  4. Gunakan 2 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan Bahan pelapis:.
  6. Ambil 6 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  8. Ambil 2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Siapkan secukupnya Air.
  12. Ambil 300 gr Tepung roti (orange).
  13. Sediakan Salad Sayur:.
  14. Sediakan Kol diiris halus.
  15. Sediakan Wortel iris halus.
  16. Sediakan Selada iris halus.
  17. Sediakan Secukupnya mayonaise.
  18. Sediakan Secukupnya saos sambal.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Khas Manado Anti Gagal

Resep Chicken Katsu Sederhana – Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang selalu dicari banyak orang. Alasannya adalah karena daging unggas tersebut dapat diolah dengan berbagai macam bumbu yang menghasilkan berbagai macam sajian lezat. Chicken Katsu – Japanese fried chicken cutlet with panko bread crumbs. Chicken katsu is served with a tonkatsu or katsu sauce.

Cara membuat Chicken Katsu dengan Salad Sayuran Sederhana:

  1. Tipiskan dada ayam menjadi 3-4 bagian lalu tipiskan dengan cara dipukul2 dengan palu daging atau bisa juga ulekan.
  2. Haluskan bawang putih, garam dan lada. Tambahkan 2 sdm air lalu balurkan ke seluruh permukaan ayam. Lalu diamkan kurang lebih 30 menit..
  3. Tepung pelapis: campur tepung terigu, tapioka, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, tambahkan air. Aduk rata. Adonan tidak terlalu kental maupun encer. Taruh dalam piring/wadah yang agak lebar agar mudah untuk melapisi ayam..
  4. Celupkan ayam pada adonan tepung lalu selimuti dengan tepung roti..
  5. Lakukan sampai ayam habis. Kemudian masukkan kulkas/frezeer 20 menit. Lalu goreng hingga matang. 3 menit tiap 1 sisi..
  6. Membuat salad: campurkan mayonaise dan saos sambal. Tata kol, selada dan wortel lalu tambahkan dengan saos mayonaise. Siap digunakan untuk pendamping Chicken Katsu..
  7. Potong-potong Chicken Katsu, tata dalam piring dan sajikan dengan tambahan salad..
  8. Chicken Katsu dan Salad siap disajikan. Selamat mencoba..

This recipe is better than Japanese takeout! Used chicken tenders that I pounded a bit. Perfect on their own, on sandwich or caesar salad! Golden fried chicken katsu served with savory dashi sauce and eggs over rice. Juicy and tender crispy baked chicken breast wrapped in a panko crust.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan chicken katsu dengan salad sayuran sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!