Resep Donat ubi kuning Anti Gagal

Diposting pada

Donat ubi kuning. donat ubi aneka topping, lembut & empuk Resep kali ini adalah resep donat ubi kuning. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat.

Resep Donat ubi kuning Anti Gagal Donat sendiri adalah salah satu jenis kue enak yang bisa dibuat dari. Salah satunya yaitu donat ubi ungu yang terlihat unik Dalam wadah, masukkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi, kuning telur, dan pasta ubi ungu. Tambahkan kuning telur dan ubi yang sudah dihaluskan ke dalam adonan.

Anda sedang mencari ide resep donat ubi kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ubi kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

donat ubi aneka topping, lembut & empuk Resep kali ini adalah resep donat ubi kuning. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ubi kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat ubi kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat ubi kuning menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat ubi kuning:

  1. Gunakan 200 gr tepung terigu pro tinggi.
  2. Sediakan 50 gr terigu pro rendah.
  3. Siapkan 125 gr ubi kuning(kukus).
  4. Ambil 90-100 ml air suhu ruang.
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  7. Gunakan 30 gr gula pasir.
  8. Gunakan 1 sdm margarin.
  9. Gunakan Sejumput garam.
  10. Siapkan 1 butir telur.
BARU  Resep Bubur Sum Sum edisi Santan Free Anti Gagal

Nah, itulah resep dan cara membuat donat ubi dengan mudah. Kalau tiba-tiba pengin makan donat dan kebetulan punya. Resep Donat Ubi Kenyang Cocok Untuk Bantu Diet. Diet merupakan hal yang cukup sulit, dimana kamu harus menahan lapar dalam waktu lama.

Langkah-langkah menyiapkan Donat ubi kuning:

  1. Campur semua bahan kedalam wadah kecuali air margarin dan garam.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni/dimikser yaa sampai tingkat kelembapan adonan cukup(jangan sampai benyek/lembek).
  3. Uleni terus/mikser sampai setengah kalis setelah itu masukkan margarin dan garam…uleni/mikser lagi sampai kalis elastis.
  4. Jika sudah kalis elastis..bagi2 atau timbang adonan sesuai selera.
  5. Bulat2kan/rounding adonan sampai habis…kemudian ttup dengan plastik atau kain bersih dan diamkan sampai mengembang 2x lipat(saya 1 jam).
  6. Setelah itu goreng donat(minyak sudah dipanaskan terlebih dahulu yaa)tapi jangan sampai panas bngt.
  7. Setelah donat matang bisa dihias/di isi sesuai selera yaa?saya jadiin donat Bomboloni?.

Sebagai solusi, kamu bisa mencoba donat ubi. Donat ini terbuat dari ubi jalar dan dimasak dengan dipanggang. Selain donat tepung dan kentang, coba pakai ubi jalar. Untuk makanan ringan satu ini, cara memasaknya dengan dipanggang bukan. Resep Donat Ubi Ungu – Siapa sih yang tak mengenal ubi ungu?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat ubi kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!