Resep Donat kentang yang Lezat Sekali

Diposting pada

Donat kentang. Siapkan wadah mixer, masukkan gula dan kentang tumbuk. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Resep Donat kentang yang Lezat Sekali Meski banyak ditemukan di berbagai tempat, Anda bisa membuat donat dengan mudah di rumah. Suara.com – Donat kentang adalah salah satu makanan pengganjal perut yang paling disukai banyak orang. Rasanya yang nikmat dengan aneka topping lezat serta harga yang murah, menjadikannya sebagai pilihan camilan saat perut terasa lapar.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Siapkan wadah mixer, masukkan gula dan kentang tumbuk. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat kentang memakai 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap (pedas) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang:

  1. Sediakan 200 gr tepung protein tinggi(Cakra).
  2. Sediakan 50 gr tepung protein sedang(segitiga).
  3. Siapkan 250 gr kentang (kukus,haluskan).
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  5. Sediakan 1 SDM ragi.
  6. Sediakan 2 sdm gula halus.
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  8. Sediakan 2 kuning telur.
  9. Gunakan 2 sdm margarin.

Tapi, Anda juga bisa membuat donat kentang sendiri di rumah. Donat kentang Halo sahabat Cookpad, Ini resep andalan saya buat jualan DonKen. Untuk toping kalian bisa pakai/ganti apa aja. Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari anak-anak.

Cara menyiapkan Donat kentang:

  1. Campurkan semua bahan kecuali ragi & margarin..
  2. Uleni sampai tidak lengket dan menempel..
  3. Masukkan ragi & margarin,uleni sampai Kalis..
  4. Setelah itu diamkan adonan sampai mengembang (1jam)..
  5. Kempiskan adonan,,bagi adonan & bentuk sesuai selera (me 30 gr)..
  6. Tutup serbet & diamkan adonan selama -+1 jam (sampai mengembang 2X lipat).
  7. Adonan siap digoreng..
  8. Beri topping sesuai selera…
  9. .
  10. Yang ini aku bentuk donat pizza…

Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!