Resep 32. Ayam Kecap Ketumbar, Enak Banget

Diposting pada

32. Ayam Kecap Ketumbar. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Ayam Kecap Inggris enak lainnya. Resep Ayam Kecap – Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat.

Resep 32. Ayam Kecap Ketumbar, Enak Banget Resep dan Bumbu Ayam Bakar Kecap Manis. Cara membuat ayam bakar kecap madu : Kukus daging ayam yang sudah di bersihkan sekiranya sampai empuk dan siap di masak. Setelah ayam empuk, lumuri dengan perasaan jeruk nipis agar segar dan tidak berbau ayam.

Sedang mencari inspirasi resep 32. ayam kecap ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 32. ayam kecap ketumbar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Ayam Kecap Inggris enak lainnya. Resep Ayam Kecap – Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 32. ayam kecap ketumbar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 32. ayam kecap ketumbar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 32. ayam kecap ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 32. Ayam Kecap Ketumbar menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 32. Ayam Kecap Ketumbar:

  1. Siapkan 200 gr Dada atau Paha Ayam.
  2. Sediakan 2 sdm Minyak Goreng.
  3. Ambil Bawang Goreng untuk taburan.
  4. Sediakan Bumbu Marinasi.
  5. Ambil 4 siung Bawang Merah.
  6. Gunakan 2 siung Bawang Putih.
  7. Siapkan 1 sdm Ketumbar Bubuk.
  8. Siapkan 2 sdm Gula Aren / Gula Merah.
  9. Ambil 2-3 sdm Kecap Manis.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Ambil secukupnya Lada.
BARU  Bagaimana Membuat Cumi Asam Manis Anti Gagal

Haluskan bumbu ulek seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar. Rekomendasi resep ayam bakar kecap lezat dan cara membuatnya yang sederhana, sehingga kamu bisa mencoba bikinnya sendiri dirumah. Masak ayam hingga matang dan air mulai menyusut. Panaskan grill pan atau teflon, panggang.

Cara membuat 32. Ayam Kecap Ketumbar:

  1. Potong dadu ayam. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu marinasi. Lalu campurkan dengan ayam. Diamkan selama 5 menit..
  3. Panaskan minyak. Masukkan ayam yang telah dibumbui. Aduk aduk sebentar lalu tutup wajan hingga ayam mengeluarkan air. Aduk lagi supaya tidak gosong..
  4. Tutup lagi wajan dan biarkan sampai bumbu meresap. Matikan api. Angkat dan sajikan. Taburi dengan bawang goreng..

Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Ayam bumbu kecap merupakan salah satu hidangan rumahan yang kerap menemani keluarga bersantap bersama. Rasanya yang lezat dan Rasanya yang lezat dan nikmat membuat ayam bumbu kecap banyak digemari. Terlebih jika ayam bumbu kecap tersebut empuk dan terasa bumbunya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 32. ayam kecap ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!