Resep Ayam Panggang Oven yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam Panggang Oven. Lihat juga resep Ayam Panggang Oven enak lainnya. Cara Membuat Ayam Panggang Oven: Cuci daging ayam hingga bersih, lalu tusuk-tusuk menggunakan garpu. Campur semua bahan marinasi menjadi satu, aduk-aduk hingga rata.

Resep Ayam Panggang Oven yang Bikin Ngiler Rasanya gurih empuk juicy dan ternyata tak terlalu sulit membuatnya. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Jika Anda sedang bosan dengan olahan daging ayam yang digoreng atau dimasak dengan kuah, Anda bisa mencoba memanggangnya dengan berbagai bumbu rekomendasi di bawah ini.

Sedang mencari ide resep ayam panggang oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang oven yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Panggang Oven enak lainnya. Cara Membuat Ayam Panggang Oven: Cuci daging ayam hingga bersih, lalu tusuk-tusuk menggunakan garpu. Campur semua bahan marinasi menjadi satu, aduk-aduk hingga rata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang oven, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam panggang oven enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam panggang oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Panggang Oven menggunakan 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Panggang Oven:

  1. Gunakan 1.5 kg ayam bagian paha atas.
  2. Sediakan Bumbu marinasi :.
  3. Gunakan 2 sdt bawang putih bubuk.
  4. Sediakan 1 sdt onion bubuk.
  5. Gunakan 2 sdt garam.
  6. Gunakan 2 sdt paprika bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt cabe bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt merica hitam bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt oregano kering.
  10. Siapkan 1/2 sdt basil kering.
  11. Gunakan 1 sdt thyme kering.

Berikut beberapa resep dan cara membuat ayam panggang aneka bumbu yang bisa Anda praktikkan. Ambil sos perapan yang dah sejuk tadi dan bolehlah lumur pada ayam dan letak sedikit minyak. Ayam panggang cocok dimasak dengan banyak jenis bumbu, dan Anda bisa membumbuinya menggunakan bahan-bahan aromatik, buah, dan sayuran yang Anda inginkan. Cobalah ayam lada lemon atau ayam lemon bawang putih.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Pop Anti Gagal

Cara menyiapkan Ayam Panggang Oven:

  1. Campur semua bumbu marinasi. Aduk rata..
  2. Cuci bersih ayam, kemudian keringkan dengan paper towel hingga benar2 kering..
  3. Lumuri ayam dengan bumbu marinasi hingga benar2 terlumuri semua..
  4. Diamkan selama minimal 2 jam atau semalaman di kulkas..
  5. 30 menit sebelum dipanggang, keluarkan dari kulkas..
  6. Alasi loyang cookies/kue kering dgn alumunium foil. Letakkan rak kawat diatasnya. Olesi rak kawat dgn minyak. Tata ayam di atas rak kawat dengan posisi kulit ayam menghadap ke bawah (yg tidak berkulit menghadap ke atas)..
  7. Panaskan oven dengan suhu 200°C..
  8. Masukkan loyang dgn ayam ke dalam oven, dengan posisi rak oven di tengah. Panggang selama 20 menit..
  9. Keluarkan loyang dari oven. Balik ayam hingga bagian yg berkulit menghadap ke atas..
  10. Pindah posisi rak di oven satu tingkat lebih atas. Masukkan loyang kembali ke dalam oven. Panggang selama 20 menit..
  11. Hidangkan dengan nasi hangat atau kentang goreng..

Lemon, bawang bombai, dan bawang putih adalah bahan-bahan aromatik utama yang memberi rasa pada ayam utuh. Sekali sekala, saya keluarkan dari oven dan siramkan dengan minyak supaya ianya tidak kering. Banyak masa untuk menunggu, jadi cukup mudah, kan? Sambil menunggu, saya berehat rehat di ruang keluarga. Sunyi sepi rumah ini, lagi pulak saya tidak suka menonton TV.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!