Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Rawit Keju yang Menggugah Selera

Diposting pada

Ayam Popcorn Rawit Keju. Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya. Chicken Popcorn Saus Keju Berkreasi menggunakan ayam yang dibuat menjadi "popcorn." Bukan Endeus namanya kalau tidak membuat sesuatu yang berbeda. Resep Sop Ayam Bening ala Restoran, Tambah Sambal Cabai Rawit Hijau.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Rawit Keju yang Menggugah Selera Olahan berbahan ayam menjadi makanan yang sering disajikan dala masyarakat. Resep Ayam Karage Keju Pedas ini pasti jadi favorit keluarga. Rasanya yang gurih dan lezat serta teksturnya yang krispi, Resep Ayam Karage Keju Pedas ini pasti langsung diserbu usai disajikan!

Lagi mencari inspirasi resep ayam popcorn rawit keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn rawit keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn rawit keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam popcorn rawit keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Chicken Popcorn ?‍? enak lainnya. Chicken Popcorn Saus Keju Berkreasi menggunakan ayam yang dibuat menjadi "popcorn." Bukan Endeus namanya kalau tidak membuat sesuatu yang berbeda. Resep Sop Ayam Bening ala Restoran, Tambah Sambal Cabai Rawit Hijau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam popcorn rawit keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Popcorn Rawit Keju menggunakan 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Popcorn Rawit Keju:

  1. Siapkan 500 gr Dada ayam.
  2. Ambil 7 siung Bawang putih, haluskan.
  3. Gunakan 4 siung Bawang merah, haluskan.
  4. Sediakan 2 sdm Ketumbar bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt Kunyit bubuk.
  6. Gunakan 1 sdm Kecap ikan.
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  9. Sediakan Adonan tepung:.
  10. Gunakan 3 sdm Terigu kunci.
  11. Ambil 3 sdm Tepung beras.
  12. Sediakan 100 ml Air es.
  13. Sediakan 1 sdt Baking soda.
  14. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  15. Gunakan 1/2 sdt Lada.
  16. Siapkan 1 sdm Kaldu jamur.
  17. Sediakan Taburan:.
  18. Siapkan 50 gr Keju parut.
  19. Ambil 2 siungBawang putih cincang.
  20. Siapkan 6 buah Cabe rawit iris.
  21. Gunakan 1 batang Daun bawang iris.
  22. Sediakan 2 sdm Mentega.
BARU  Resep Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco yang Lezat

Untuk bisa menikmati kelezatan ayam geprek keju, yuk buat sendiri di rumah dengan resep ayam geprek keju yang kami sajikan berikut ini. Dengan resep ayam geprek keju di atas diharapkan dapat menambah koleksi resep masakan anda. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk bagikan. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah.

Cara menyiapkan Ayam Popcorn Rawit Keju:

  1. Potong ayam bentuk dadu lalu marinasi dengan baput, bamer, ketumbar, kunyit, lada, garam dan kecap ikan aduk rata, diamkan 1/2 jam atau semalaman.
  2. Buat adonan tepung, campur semua bahan aduk rata lalu masukkan ayam aduk kembali. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan, sisihkan.
  3. Tumis baput sampai kecoklatan masukkan cabe rawit, daun bawang aduk rata beri kaldu jamur 1/2 sdt masukkan keju parut aduk kembali sampai rata. Tuang diatas ayam popcorn sajikan.

Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju, saus bbq, atau bubuk cabai, sehingga disukai semua usia dan kalangan. Bikin Ayam Popcorn Saus Padang aja nih! Cemilan dengan rasa Indonesia yang bikin ketagihan! Panaskan minyak, tumis daun jeruk, lengkuas dan bumbu halus hingga wangi dan mengeluarkan sedikit minyak. Resep Ayam Popcorn – Popcorn Chicken.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Rawit Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!