Resep Rica Rica Ayam Mudah Enak yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Rica Rica Ayam Mudah Enak yang Lezat Sekali

Rica Rica Ayam Mudah Enak. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Rica Rica Ayam Mudah Enak yang Lezat Sekali Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Lagi mencari ide resep rica rica ayam mudah enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica ayam mudah enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica ayam mudah enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rica rica ayam mudah enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rica rica ayam mudah enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica Rica Ayam Mudah Enak memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rica Rica Ayam Mudah Enak:

  1. Siapkan 1 kg ayam iris (jika suka hanya bagian sayap).
  2. Sediakan 4 Bawang Merah.
  3. Sediakan 3 Bawang Putih.
  4. Gunakan 1 sdt Merica.
  5. Ambil 1/3 butir pala.
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 1/2 ruas kunyit.
  8. Sediakan 4 kemiri.
  9. Siapkan 2 cabe merah.
  10. Sediakan secukupnya Gula Jawa,Garam,Gula pasir.
  11. Ambil 6 lembar Daun jeruk,salam,sereh.
  12. Gunakan 1 ons cabe ijo iris.
BARU  Resep Arem-Arem Ayam Pedas Anti Gagal

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Rica-rica bisa menjadi satu diantara menu hidangan yang cocok disajikan saat makan bersama keluarga. Anda bisa mengkreasikan rica-rica dalam berbagai menu masakan, agar lebih variatif dan.

Cara menyiapkan Rica Rica Ayam Mudah Enak:

  1. Haluskan semua bumbu (kecuali daun jeruk,salam,sereh dan cabe ijo).
  2. Panaskan minyak secukupnya utk menumis bumbu halus, masukin daun daun.. Ayam.. Gula jawa,gula pasir,garam.. Ksh air tutup smp empuk. Baru cabe iris masuk smp layu. Sudah koreksi rasa..
  3. Tips : kalau ayam kampung tambah air krn lbh lama empuknya. Kalau ayam negeri, dikukus dulu sebelum dimasak utk hilangkan lemak2nya..

Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ücretsiz. Kategori: Kitaplar ve Referans. "Sekarang anda tidak akan kesulitan lagi untuk membuat Ayam Rica Rica di rumah untuk keluarga maupun untuk jualan bisnis anda. Aplikasi resep ini menyediakan ratusan varian menu Ayam Rica Rica terbaik yang patut anda coba. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rica rica ayam mudah enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!