Langkah Mudah untuk Membuat Kwetiau rebus ayam garlic Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Kwetiau rebus ayam garlic Anti Gagal

Kwetiau rebus ayam garlic. Kwetiau rebus ayam garlic is one of the most favored of current trending meals in the world. It's easy, it is quick, it tastes yummy. It is enjoyed by millions daily.

Langkah Mudah untuk Membuat Kwetiau rebus ayam garlic Anti Gagal It is made from noodles, locally known as kwetiau, which are stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, beef, chicken, fried prawn, crab or sliced bakso (meatballs), chili, Chinese cabbage, cabbages, tomatoes, egg, and other vegetables with an ample amount of kecap manis (sweet soy sauce). KWETIAU REBUS AYAM PEDAS Resep : @simplerudy (by Rudy Choirudin) Musim hujan begini enaknya makan kwetiau rebus yang pedas ya, masak sendiri saja yuk sahabat. Ternyata membuatnya lebih cepat dan simple ya sahabat.

Sedang mencari inspirasi resep kwetiau rebus ayam garlic yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau rebus ayam garlic yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kwetiau rebus ayam garlic is one of the most favored of current trending meals in the world. It's easy, it is quick, it tastes yummy. It is enjoyed by millions daily.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau rebus ayam garlic, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kwetiau rebus ayam garlic yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kwetiau rebus ayam garlic sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kwetiau rebus ayam garlic menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kwetiau rebus ayam garlic:

  1. Sediakan 1/4 ayam filet.
  2. Sediakan 5 ikat Sawi ijo.
  3. Siapkan 5 rb toge.
  4. Sediakan 1/4 cabe rawit.
  5. Sediakan 5 buah jeruk sonkit.
  6. Sediakan 10 bawang putih.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Sediakan secukupnya Kecap asin.
  10. Gunakan secukupnya Lada.
  11. Sediakan Lao bong ciu secukupnya to.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Dadar Ayam Simpel Kesukaan Anak Anti Gagal

Bahannya sederhana kok sahabat, dijamin nggak nguras kantong. Kwetiau kuah yang satu ini memang cocok disantap malam hari saat udara dingin mulai terasa. Apalagi bila disajikan sesaat setelah matang dengan potongan cabe rawit, yang semakin membuatnya pedas menggigit dan nikmat. Untuk bakso ikannya saya menggunakan bakso ikan dari resep kerupuk ikan yang pernah saya posting sebelumnya di Membuat Kerupuk Ikan (Keropok Lekor).

Langkah-langkah membuat Kwetiau rebus ayam garlic:

  1. Bersihkan ayam dan Potong dadu kecil atau sesuai selera.. Cuci sayuran dan blender cabe rawit dan beri rasa…
  2. Sambil menunggu ayam dimasak siapkan panci untuk merebus kwetiau…
  3. Tumis bawang putih hingga wangi dan masukkan ayam yg sudah dipotong dadu kecil beri garam, kaldu jamur, kecap asin dan lao bong ciu masak hingga mata dan koreksi…
  4. Siapkan mangkok masukkan garam, kaldu, lada n kecap asin.. Air mendidih masukkan kwetiau jgn terlalu lama rebus pindahkan ke mangkok lalu rebus sawi n toge sama jgn terlalu di rebus laku angkat taruh di atas kwetiau dan taruh ayam garlic, sambel dan jeruk sonkit di atas kwetiau…
  5. Selamat mencoba n semoga bermanfaat ???.

Nah, adonan ikan yang telah di rebus matang ini selain sedap jika digoreng menjadi seperti kerupuk juga bisa diiris-iris dan dicemplungkan ke dalam makanan berkuah seperti kwetiau ini. Beri minyak ayam, minyak wijen, kecap asin, dan lada bubuk semua sesuai selera. Aduk rata lalu beri topping ayam dan sedikit kuat topping ayam. Sajikan dengan kuah kaldu dan bahan pelengkap. kwetiau rebus+ayam+kuah+pangsit goreng+saus sambal terpisah. Masukan kwetiau anda ke dalam wajan secara perlahan, lalu aduk hingga merata degan semua bahan yang sebelumnya, tambahkan daun bawang, kemudian matikan api.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kwetiau rebus ayam garlic yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!