Resep Ayam rendang ala ala yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Ayam rendang ala ala. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Assalamualaikum,, Hari ini saya memasak hidangan sederhana yg lezat ayam rendang ala – ala saya.ikuti langkahnya step by step ya,,, Tonton video sampai. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam.

Resep Ayam rendang ala ala yang Bisa Manjain Lidah Baca Surat Al A´Laa lengkap bacaan arab, latin & terjemah Indonesia. Situs mudah dibaca, cepat dibuka & hemat kuota. Resep Rendang Ayam Kampung Ala Uni Cheche Tips Agar Rendang Bisa Menghitam.

Sedang mencari ide resep ayam rendang ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rendang ala ala yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rendang ala ala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rendang ala ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Assalamualaikum,, Hari ini saya memasak hidangan sederhana yg lezat ayam rendang ala – ala saya.ikuti langkahnya step by step ya,,, Tonton video sampai. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rendang ala ala yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rendang ala ala menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rendang ala ala:

  1. Sediakan 700-750 g ayam potong jadi 8-9 potong.
  2. Ambil 2 sdm kelapa gongseng yg dihaluskan.
  3. Gunakan 1/4 bh kelapa santan.
  4. Siapkan 1.5 sdt garam.
  5. Sediakan 1 bh asam potong.
  6. Gunakan Bumbu yg dihaluskan.
  7. Ambil 6 siung bw merah.
  8. Gunakan 3 siung bw putih.
  9. Gunakan 6-8 bh cabe merah keriting.
  10. Ambil 1 sdm ketumbar.
  11. Sediakan 1 jempol kunyit.
  12. Gunakan 1/2 jempol jahe.
  13. Sediakan 1/2 jempol laos.
  14. Siapkan Bumbu rempah lainnya.
  15. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  16. Ambil 1 lembar daun salam.
  17. Sediakan 2 lembar daun jeruk buang tulang.
  18. Gunakan 1 btg sereh di geprek.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nastar Selai Nanas Anti Gagal

Rendang Ayam Hari Raya Special Resepi Pasti Sedap. Penasaran seperti apa resep membuat burrito ayam ala Indonesia yang enak dan lezat? Berikut kami sajikan resepnya buat anda, semoga bermanfaat. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia Yang Enak, Lezat Namun Mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rendang ala ala:

  1. Siapkan semua bahan, haluskan bumbu, dan siapkan santan, bersihkan ayam.
  2. Marinasi daging ayam dengan garam dan kelapa gongseng, sisihkan. Selanjutnya rebus bumbu yg dihaluskan bersama bumbu rempah dengan air secukupnya hingga bumbu matang..
  3. Jika bumbu sdh matang, masukkan ayam yg sdh dimarinasi, beri sedikit air, tutup wajan agar air ayam keluar. Jika ayam sdh berubah warna dan setengah matang, masukkan santan, masak dengan api sedang dan tutup wajan..
  4. Perhatikan pd tahap ini masak dengan api kecil selain agar bumbu meresap dengan baik juga agar masakan tidak gosong. Masak terus sampai air menyusut dan masakan mengeluarkan minyak. Koreksi rasa kemudian rendang ayam ala ala siap dihidangkan..

Berikut ini resep rendang ala William Wongso yang bisa kamu sontek yang dikutip dari laman YouTube William Wongso Official Yuk, cobain resepnya. Ayam Butter ala Prilly pun siap disajikan. Tampilannya menggoda dengan bumbu yang tebal. Masih olahan ayam, Prilly membuat ayam bumbu rendang. Sebab ia sudah setahun lebih tidak makan daging merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rendang ala ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!