Resep Ayam rica, Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam rica. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam rica, Bikin Ngiler Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam rica:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam (bagian paha).
  2. Sediakan 3 lbr daun jeruk.
  3. Sediakan 2 lbr daun salam.
  4. Gunakan 1 btg serai (potong 3 bagian).
  5. Gunakan 200 ml air.
  6. Sediakan Secukupnya gula dan garam.
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Siapkan 7 bh cabai rawit merah.
  10. Siapkan 3 bh cabai kering.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Gunakan 2 bh kemiri.
  14. Ambil 3 cm jahe.
  15. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Semur Tetelan Sapi sederhana yang Enak Banget

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah membuat Ayam rica:

  1. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk, serai, gula dan garam.
  2. Masukkan ayam, lalu tambahkan air, aduk rata, masak hingga airnya menyusut.
  3. Ayam Rica siap dinikmati dengan nasi hangat.

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Satu dari beberapa resep masakan ayam yang menggunakan beragam rempah adalah resep ayam rica-rica.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!