Bagaimana Menyiapkan Mie goreng becek yang Enak

Diposting pada

Mie goreng becek. Yuk cekidot sangat simpel dan mudah buat masak sendiri Jangan lupa sibcribe. Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other parts of South East Asia. With a sticky, savoury sweet sauce, noodles are tossed with chicken.

Bagaimana Menyiapkan Mie goreng becek yang Enak Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk. Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying!

Anda sedang mencari ide resep mie goreng becek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng becek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng becek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng becek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Yuk cekidot sangat simpel dan mudah buat masak sendiri Jangan lupa sibcribe. Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other parts of South East Asia. With a sticky, savoury sweet sauce, noodles are tossed with chicken.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng becek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie goreng becek menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie goreng becek:

  1. Gunakan 1/2 kg mie kuning.
  2. Siapkan 150 gr daging ayam potong halus.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  4. Ambil 1/2 bh tomat potong dadu.
  5. Gunakan 2 tangkai sawi.
  6. Gunakan 1 genggam tauge.
  7. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  8. Ambil 2 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1/2 sdm gula.
  10. Ambil secukupnya Garam, merica dan perasa.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Siapkan 5 bh cabe merah.
  13. Sediakan 4 bh bawang merah.
  14. Sediakan 2 bh bawang putih.
  15. Sediakan 1 bj kemiri.
  16. Sediakan Minyak sedikit buat melicinkan.
BARU  Cara Gampang Membuat Perkedel Kentang Wuenak Anti Gagal

It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. Lihat juga resep Mi Goreng sosis kecap inggris enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Mie goreng becek:

  1. Blender bumbu halus..tumis bawang putih hingga harum…
  2. Lalu masukkan ayam cincang..tumis hingga harum lalu masukkan kecap manis, saus tiram, gula, merica dan perasa jamur..tambah sedikit air..lalu masukkan sawi dan tauge..tutup bentar kuali..masak hingga mendidih…
  3. Koreksi rasa..lalu masukkan mie kuning..masak sambil aduk rata..kl warna gk giru coklat..bs nambah kecap manis lg..imbangi dgn nambah saus tiram ya biar gk kemanisan..siap saji.:.

Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas. Here is my mie goreng (Indonesian Fried Noodles) recipe. Please take note that this is a very simple version of this iconic Indonesian dish. Bisa ditambah pelengkap dengan bawang goreng, suwiran ayam dan udang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng becek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!