Resep Macaroni schotel kukus, Sempurna

Diposting pada
Resep Macaroni schotel kukus, Sempurna

Macaroni schotel kukus. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Resep Macaroni schotel kukus, Sempurna Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat macaroni schotel kukus. Kalau googling resep macaroni schotel, kita akan dihadapkan pada banyak sekali resep macaroni schotel ini, mulai yang panggang, bahkan ada yang kukus, lalu ada campuran… Siapa bilang macaroni schotel hanya bisa dimasak dengan cara dipanggang? Menu lezat satu ini juga bisa dibuat dengan memanfaatkan peralatan kukus sederhana.

Anda sedang mencari ide resep macaroni schotel kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal macaroni schotel kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage. Ini Dia Resep Macaroni Schotel Kukus yang Mudah dan Lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari macaroni schotel kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan macaroni schotel kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan macaroni schotel kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Macaroni schotel kukus menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Macaroni schotel kukus:

  1. Siapkan 100 gram Macaroni.
  2. Siapkan 200 ml susu uht.
  3. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  5. Gunakan 2 sosis.
  6. Sediakan 100 gram keju quickmelt.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1/4 sdt pala bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Day. 219 Nasi Goreng Kecap (13 month+) yang Enak

Resep macaroni schotel kukus enak dan sederhana serta mudah cara membuatnya. Resep yang pertama ada macaroni schotel kukus yang lezat. Resep macaroni schotel kukus ini sangat mudah dan nggak membuang banyak waktu saat dibuat. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep.

Langkah-langkah membuat Macaroni schotel kukus:

  1. Rebus macaroni sampai matang.
  2. Tumis bawang bombay cincang sampai harum. Masukkan sosis yg diiris2 tumis sampai layu. Lalu masukkan tepung terigu je susu uht diaduk hingga larut dan tuang juga aduk2.
  3. Masukkan juga merica bubuk, garam, pala bubuk. Aduk terus sampai kental. Masukkan keju quickmelt aduk2. Tes rasa. Jika sudah ok. Matikan kompor.
  4. Dalam posisi kompor mati, Masukkan telor dan aduk2.
  5. Siapkan aluminium foil atau cetakan. Tuang jgn terlalu penuh nanti mbleber. Ini aku kepenuhan. Atasnya diberi keju quickmelt lagi dan taburi origano. Lalu kukus selama 15 menit.
  6. Macaroni schotel siap disantap. Bisa disajikan dgn saos atau utk anak2 dimakan begitu saja sdh enak.

Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang. Ada temanku yang menyarankan supaya dipanggang saja, tidak usah dikukus. Satu lagi inspirasi resep untuk masakmu di rumah. Bisa dibilang semua pasti suka dengan makaroni schotel, salah satu sajian dari pasta yang diolah dengan cara dipanggang atau dikukus.. PENGIRIMAN HANYA MELALUI GRAB/GOSEND Makaroni Kukus dengan bahan utama dari makaroni, keju dan susu dipadukan dengan sosis dan keju yang yummy~ Teksturnya creamy dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Macaroni schotel kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!