Resep Nasi Gila #alaPratiwi, Menggugah Selera

Diposting pada

Nasi Gila #alaPratiwi. Nasi Gila, to describe in English it's deconstructed Indonesian Fried Rice LOL, anyway it's super easy to make yet super flavorful Full Recipe. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Resep nasi gila favorit keluargaCooking with Hel Nasi gila ini salah satu menu favorit keluarga NASI GILA TERENAK DAN MUDAHParamita Prasetyo Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang.

Resep Nasi Gila #alaPratiwi, Menggugah Selera Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sajikan resep nasi gila yang enak dan bikin kenyang ini untuk makan malam! Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang merah – Bawang putih – Cabe rawit – Sosis – Bakso Nasi Gila, to describe in English it's deconstructed Indonesian Fried Rice LOL, anyway it's super easy.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi gila #alapratiwi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila #alapratiwi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi gila #alapratiwi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi gila #alapratiwi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nasi Gila, to describe in English it's deconstructed Indonesian Fried Rice LOL, anyway it's super easy to make yet super flavorful Full Recipe. Lihat juga resep Nasi gila Pedes ambyarr ? enak lainnya. Resep nasi gila favorit keluargaCooking with Hel Nasi gila ini salah satu menu favorit keluarga NASI GILA TERENAK DAN MUDAHParamita Prasetyo Nasi Gila Bahan – Bahan : – Nasi putih – Bawang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi gila #alapratiwi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Gila #alaPratiwi memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Gila #alaPratiwi:

  1. Ambil 5 buah bakso sapi ukuran besar (potong sesuai selera).
  2. Ambil 1 buah sosis (potong sesuai selera).
  3. Siapkan Secukupnya ayam (direbus kemudian di suwir).
  4. Siapkan 2 hati ampela yang sudah direbus terlebih dahulu (potong dadu).
  5. Ambil 1 buah wortel (potong).
  6. Sediakan Secukupnya kol (potong).
  7. Gunakan 1/2 buah kembang kol (potong).
  8. Ambil Secukupnya daun bawang (iris serong).
  9. Ambil 1 pokcoy (potong).
  10. Siapkan Bawang bombay (iris memanjang).
  11. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  12. Sediakan 5 buah cabe rawit (iris tipis).
  13. Siapkan 1 butir telur ayam.
  14. Ambil Bumbu.
  15. Sediakan 2 siung bawang merah.
  16. Ambil 4 siung bawang putih.
  17. Sediakan 1 butir kemiri.
  18. Sediakan Merica.
  19. Gunakan Saus tiram.
  20. Gunakan Kecap manis.
  21. Gunakan Kaldu bubuk.
  22. Siapkan Gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Madu Wijen Anti Gagal

NASI GORENG PETE PEDAS GILA Подробнее. Mukbang nasi kapau DI BSD II enak gilaaaa gengs!!!!! Nah, resep Nasi Gila ini sering saya praktikkan di rumah. Nggak hanya untuk sarapan, tapi juga untuk makan siang atau makan malam.

Cara membuat Nasi Gila #alaPratiwi:

  1. Potong semua bahan sesuai selera. Ayam cukup di rebus kemudian di suwir aja..
  2. Haluskan semua bumbu. Bawang merah, bawang putih, merica, dan kemiri..
  3. Tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga harum. Masukkan telur, tambahkan cabe rawit. Tumis hingga aroma pedas keluar. Kemudian beri saus tiram, kecap manis. Dan masukkan air secukupnya yang sudah diberi tepung maizena. Saya tambahkan, gula dan kaldu bubuk sedikit, karena saus tiram sudah ada rasanya. Cek rasa..
  4. Masukkan ayam suwir, sosis, bakso, hati ampela, daun bawang, wortel dan kembang kol. Tumis sebentar. Kemudian masukkan sisanya (pokcoy dan kol)..
  5. Masak hingga air sedikit surut dan mengental. Angkat. Sajikan..

Habis gampang dan simple banget sih! Nama Obama pada merek dagangnya bukan karena mantan presiden Amerika tersebut pernah makan di sana, namun namanya dipakai karena awal mula nasi gila yang ramai ini dijual di menteng. Nasi gila merupakan nasi yang lengkap dengan berbagai macam isi. Ini dipilih menjadi menu favorit masyarakat urban karena dianggap ringkas dan sudah memenuhi syarat harian sayur dan protein. Bukan nasi goreng gila loh, tapi nasi gila, yang pake nasi putih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi gila #alapratiwi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!