Resep Ayam Woku Pedas Manado yang Enak

Diposting pada

Ayam Woku Pedas Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan.

Resep Ayam Woku Pedas Manado yang Enak Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Lagi mencari ide resep ayam woku pedas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku pedas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku pedas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku pedas manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku pedas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Pedas Manado memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Woku Pedas Manado:

  1. Sediakan 1 kg ayam potong sesuai selera.
  2. Gunakan sesuai selera Cengek utuh.
  3. Gunakan Daun kemangi ambil daunnya saja.
  4. Gunakan 2 batang daun bawang potong ukuran 1cm.
  5. Gunakan secukupnya Gula, Garam, Merica.
  6. Sediakan 4 lembar Daun Salam, 2 lembar daun jeruk, 2 sereh digeprek.
  7. Gunakan secukupnya Air matang.
  8. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  9. Siapkan Bumbu yang dihaluskan.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 10 siung bawang merah.
  12. Siapkan 8 buah cabe keriting.
  13. Sediakan 10 cengek atau sesuai selera.
  14. Siapkan 1 ruas telunjuk kunyit.
  15. Gunakan 1 cm jahe.
  16. Sediakan 2 buah kemiri.
  17. Sediakan 2 sereh ambil putihnya aja.
  18. Ambil 5 daun jeruk buang batang tengahnya.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kentang Yummy Anti Gagal

Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Pedas Manado:

  1. Cuci bersih ayam, lalu rebus sebentar kemudian cuci kembali dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus setelah wangi masukan daun salam, jeruk, sereh dan cengek utuh.
  3. Tuang air secukupnya, beri bumbu gula garam dan merica koreksi rasa, kemudian masukan ayam masak dengan api kecil agar air meresap dan ayam matang, koreksi rasa.
  4. Masukan daun kemangi dan bawang daun sebentar saja asal layu kemudian sajikan.

Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Syarat wajib dari woku adalah wajib medok bumbu dan punya rasa pedas. Di restoran atau rumah makan Manado di ibu kota biasanya menyesuaikan rasa. Resep Ayam Woku Manado Gurih Pedas Wangi Kemangi Nya. Roti Gulung Mozzarella Crispy Dan Mozzarellanya Mulur Banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku pedas manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!