Cara Gampang Membuat Pepes Tahu yang Enak Banget

Diposting pada

Pepes Tahu. How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Cara Gampang Membuat Pepes Tahu yang Enak Banget Bahan: Resep Pepes Tahu Kemangi khas Sunda. Jujur baru pertama kali bikin pepes. walau hanya pepes tahu, tapi bangga'nya bukan main . dari dulu selalu takut dan gak berani bikin pepes. karena Susan pikir pasti ribet banget ng'bungkus pepesnya . tapi semua itu sudah ter'patah'kan, and Susan senang. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Tahu memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes Tahu:

  1. Sediakan Bahan ?.
  2. Siapkan 5 potong tahu putih.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 1 buah wortel (iris bentuk korek api).
  5. Gunakan 2 lembar sawi putih (iris tipis).
  6. Siapkan Secukupnya Daun pisang dan lidi.
  7. Sediakan Bumbu ?.
  8. Ambil 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 6 siung bawang merah.
  10. Gunakan 5 buah cabe rawit oren iris.
  11. Gunakan 3 sdt garam (sesuai selera).
  12. Gunakan Secukupnya kaldu ayam.
BARU  Resep Vietnamese spring roll, Sempurna

Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di : https://delishtube.co. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. (Mohon maaf ada kesalahan penyebutan makanan.

Cara membuat Pepes Tahu:

  1. Uleg atau blender bawang merah dan bawang putih..
  2. Siapkan tahu, wortel dan sawi putih. Cuci tiriskan lalu potong wortel dan sawi putih..
  3. Hancurkan tahu dg menggunakan sendok. Tambahkan telur, potongan wortel, sawi putih, cabe, bumbu halus (bawang merah dan bawang putih), garam dan kaldu ayam..
  4. Campur hingga tercampur rata. Jika perlu tambahkan sedikit air..
  5. Siapkan daun pisang yg sdh dikukus supaya layu dan tdk mudah sobek. Ambil 2 sdm adonan. Rapikan sematkan dg lidi. Kemudian kukus selama 20 menit..
  6. Setelah matang, Angkat sajikan. ?.
  7. #Note : Jika suka bs ditambahkan daun bawang, kemangi, jamur tiram, daun salam dan sereh dan lengkuas. Jangan pakai wortel dan sawi putih. Ini sy pakai wortel dan sawi putih untuk menyesuaikan selera anak anak drumah. Dan cabe saya iris tujuannya supaya anak anak tdk kepedasan, jd saat makan cabenya bs dipinggirkan. Semoga Bermanfaat ??.

Nama Resep ini adalah Pepes Tahu Udang)RESEP MASAKAN PEPES TAHU UDANG menggugah selera makan anda. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes. Yuk simak resep pepes tahu yang mudah. Yaitu dengan cara hancurkan tahu, campur dengan bumbu halus, kemudian tambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, dan juga cabe rawit ke dalam daun pisang, semat ujungnya dengan lidi lalu dimasak dengan cara dikukus, lalu dibakar sejenak sesaat sebelum disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!