Bagaimana Membuat Pepes Tahu Udang Praktis, Enak Banget

Diposting pada

Pepes Tahu Udang Praktis. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Bakar pepes hingga daun pisang pembungkusnya berubah kecoklatan agar lebih wangi dan sedap. Haluskan kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, lengkuas, dan daun jeruk.

Bagaimana Membuat Pepes Tahu Udang Praktis, Enak Banget Meskipun makanan ini terlihat sederhana, namun rasanya enak, dan gurih. Cara Buat Pepes Tahu Tanpa Daun Pisang Mudah Praktis Enak. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu udang praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu udang praktis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Bakar pepes hingga daun pisang pembungkusnya berubah kecoklatan agar lebih wangi dan sedap. Haluskan kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, lengkuas, dan daun jeruk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu udang praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes tahu udang praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pepes tahu udang praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes Tahu Udang Praktis memakai 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pepes Tahu Udang Praktis:

  1. Siapkan Bahan utama.
  2. Sediakan 5 buah tahu Kotak kuning/putih.
  3. Siapkan 5 buah udang bogo besar dikupas dan potong dadu.
  4. Ambil 1 butir telur (boleh skip).
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Gunakan 4 siung baput.
  7. Sediakan 2 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  9. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  10. Ambil secukupnya Garam, Lada, kaldu jamur, terasi udang.
  11. Gunakan Bahan iris dan geprek.
  12. Ambil 1 buah serah geprek.
  13. Siapkan 2 ruas jari lengkuas geprek.
  14. Ambil 2 lembar daun salam potong.
  15. Siapkan 1 lembar daun jeruk potong.
  16. Gunakan 1 buah tomat potong.
  17. Siapkan 1 buah wortel potong korek.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Bumbu Miso Madu yang Lezat

Salah satu pepes yang sangat favorit, yakni pepes udang. Perpaduan bumbu khas dengan udang menciptakan sensasi kenikmatan tersendiri. Ternyata, cara bikinnya cukup mudah, lho! Yuk, simak resep dan cara membuat pepes udang pedas di bawah ini!

Cara membuat Pepes Tahu Udang Praktis:

  1. Panaskan dandang kukusan yang sudah dilapisi daun pisang berlapis 2-3 hingga menutup semua bagian panci..
  2. Ulek bumbu di bahan bumbu halus, sisihkan di wadah.
  3. Lalu ulek kasar udang, agar teksturnya masih terasa, gabungkan dg bumbu halus.
  4. Kemudian Haluskan tahu dan gabungkan dengan bumbu halus.
  5. Masukan semua bumbu dan bahan yg diiris dan digeprek, koreksi rasa jika sudah pas tambahkan 1 buat telur.. aduk rata dan kukus langsung diatas daun pisang dikukusan..
  6. Setelah 45menit buka kukusan dan cek apakah sudah tanak, dengan indikasi tahu memadat dan menul-menul, bila perlu diicip, jika sudah tidak bau bawang putih atau bumbu mentah tandanya sudah matang..
  7. Saya menyajikan menu ini dengan sayur bening bayam yang diambil hanya sayurnya saja tanpa kuah..

Resep Pepes Tahu Udang Cincang yang praktis! Dipadukan dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas membuat masakan ini menjadi pedas nikmat. Tidak punya stok ayam di rumah? Tambahkanlah beberapa potong udang segar dan jamur merang untuk memperlezat cita rasanya. Kalau suka makanan pedas, jangan sungkan menggunakan cabai rawit merah yang diiris kecil-kecil.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu Udang Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!