Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek coklat, Enak Banget

Diposting pada

Roti sobek coklat. Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Hai Bakerz. video kali ini aku membuat roti sobek isi coklat. disini ak menggunakan coklat Cadburry dairy milk. tekstur rotinya empukkkk banget. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek coklat, Enak Banget Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Roti sobek coklat keju super lembut

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Hai Bakerz. video kali ini aku membuat roti sobek isi coklat. disini ak menggunakan coklat Cadburry dairy milk. tekstur rotinya empukkkk banget. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek coklat memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti sobek coklat:

  1. Sediakan 500 gram tepung cakra.
  2. Sediakan 100 gram gula.
  3. Siapkan 8 gram ragi instan.
  4. Siapkan 1 sachet susu bubuk / 30 gram susu bubuk.
  5. Sediakan 30 gram coklat bubuk (kalo ga mau coklat bisa skip).
  6. Gunakan 2 butir telur.
  7. Ambil 240 ml susu cair.
  8. Ambil 80 gram mentega.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 500 gr selai coklat.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang jamur tiram Anti Gagal

Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut? Roti sobek adalah jenis roti yang di oven dan cara memakannya roti tersebut dapat disobek-sobek. Variasi roti sobek memang sangat berbagai ragam, mulai dari roti sobek keju, coklat, strawberrt, bluberry, meses dan masih banyak yang lain.

Cara membuat Roti sobek coklat:

  1. Campur semua bahan kering dan basah, kecuali mentega dan garam. Mixer hingga setengah kalis.
  2. Lalu masukkan mentega dan garam. Lalu mixer lagi hingga kalis elastis. Diamkan hingga mengembang 2x lipat (kurang lebih 45 menit, tergantung suhu ruangan).
  3. Setelah mengembang 2x lipat, kempeskan adonan dan bagi adonan menjadi @40 gram, bulatkan dan diberi isian selai coklat sesuai selera (saya 10gr) lalu bulatkan kembali dan letakkan diloyang kotak yg sudah diberikan mentega/kertas roti. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan kembali hingga mengembang (kurang lebih 30 menit).
  4. Panaskan oven dengan suhu 190°C panggang selama 25 menit api atas bawah..
  5. Setelah matang, segera keluarkan dari loyang. Lalu bagian atasnya oleskan mentega.

Jenis roti ini memang cocok dinikmati sebagai sarapan. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan. Roti Sobek Porsinya pas untuk berbagi dan praktis untuk menemani perjalanan Anda, rasa perpaduan unik isi cokelat dan selai buah. Varian : Cokelat, Cokelat Sarikaya, Cokelat Stroberi, Cokelat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti sobek coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!