Resep Ayam goreng mentega yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam goreng mentega yang Bikin Ngiler

Ayam goreng mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam goreng mentega yang Bikin Ngiler My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng mentega memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap cabe ijo ?, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng mentega:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam (saya: dada dan sayap), potong2 agak kecil.
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay iris bulat.
  3. Ambil 5 siung bawang putih, iris.
  4. Gunakan 1 ruas jahe, geprek.
  5. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  6. Ambil 2 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  8. Ambil 2 sdm kecap inggris.
  9. Ambil Margarin untuk menggoreng ayam.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam goreng mentega:

  1. Potong2 ayam, marinasi dgn lada, garam dan sebagian jeruk nipis selama kurleb 15 menit. Goreng dgn mentega hingga matang, sisihkan..
  2. Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum. Tambahkan kecap manis, saus tiram, kecap inggris dan sedikit perasan jeruk nipis. Aduk rata..
  3. Masukkan ayam. Aduk rata. Koreksi rasa. Siap dihidangkan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!