Resep Soto ayam kampung bening yang Lezat Sekali

Diposting pada

Soto ayam kampung bening. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget).

Resep Soto ayam kampung bening yang Lezat Sekali Resep Soto Ayam Solo yang terkenal adalah soto ayam bening segar khas yang berbahan dari daging sapi. Kamu yang nggak suka daging sapi, bisa juga menikmati soto ayam Kampung juga kok. Soto Ayam memang tidak ada matinya.

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam kampung bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam kampung bening yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kampung bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam kampung bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam kampung bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto ayam kampung bening menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto ayam kampung bening:

  1. Ambil 1/2 Ekor ayam kampung yang muda.
  2. Gunakan 2 batang serai, geprek.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1500 ml air.
  6. Gunakan 2 sdt garam halus.
  7. Gunakan 2 sdt kaldu jamur.
  8. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Ambil 10 butir bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 butir kemiri, sangrai terlebih dahulu.
  13. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Gunakan Sedikit pala.
  16. Sediakan Pelengkap :.
  17. Ambil 1 keping bihun, sedih air panas.
  18. Ambil 1 mangkok toge.
  19. Ambil 1 lembar daun kol.
  20. Ambil 1 batang seledri, iris halus.
  21. Ambil Kerupuk merah.
  22. Sediakan Sambal.
  23. Ambil Jeruk nipis.
BARU  Resep Ayam kemangi (/ ayam woku), Bisa Manjain Lidah

Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menggemari makanan khas Nusantara satu ini. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas soto ayam bening masing-masing. Soto ayam kuning bening adalah jenis soto yang kuahnya berwarna kuning dan cenderung bening. Biasanya, soto jenis ini disukai hampir semua kalangan, termasuk anak-anak.

Cara membuat Soto ayam kampung bening:

  1. Siapkan bumbu.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk dan serai, lanjutkan menumis sampai semua daun layu dan bumbu benar-benar matang. Kemudian masukkan ayam yang sudah di bersihkan.
  3. Masak dengan bumbu sampai ayam berubah warna. Setelah itu masukkan ayam dan bumbu ke dalam 1500ml air yang sudah di didihkan sebelumnya. Masak sampai ayam empuk, tambahkan bumbu penyedap. Koreksi rasa.
  4. Goreng ayam dalam minyak panas sebentar saja. Sisihkan. Jika sudah dingin suwir-suwir.
  5. Penyelesaian : tata bihun, kol, toge, seledri di mangkok, siram dengan kuah soto, tambahkan suwiran ayam danremahan kerupuk merah… Sajikan.

Pasalnya, rasa soto ayam yang satu ini tidak terlalu kuat dengan banyak rempah ataupun santan, namun tetap gurih dan. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Simak langsung berbagai resep cara membuat soto ayam di bawah ini. Soto ayam kuning ini rasanya gurih segar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam kampung bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!