Bagaimana Menyiapkan Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge. Tumis terlebih dahulu bawang putih hingga layu,baru berikutnya bawang merah (karena bawang merah mengandung air ini bertujuan agar bawang putih td tidak gosong) masukan bumbu iris lainnya. Setelah bumbu layu baru masukan tahu dan saus tiram,orak arik hingga. tumis sawi hijau tahu. judul proposal pendidikan biologi Masukkan tahu dan sawi hijau campur hingga rata. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis tahu sawi hijau yang enak di mana pun anda berada karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan.

Bagaimana Menyiapkan Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge, Bisa Manjain Lidah Tambahkan sedikit air kemudian masukkan saus tiram, garam dan lada aduk-aduk. Masukkan tahu aduk kembali, barulah masukkan sawi hijau aduk dan tutup agar matang merata, jika sudah matang angkat. Tumis sawi hijau dengan tahu siap disajikan.

Sedang mencari inspirasi resep tumis sawi hijau – tahu -tauge yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi hijau – tahu -tauge yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis terlebih dahulu bawang putih hingga layu,baru berikutnya bawang merah (karena bawang merah mengandung air ini bertujuan agar bawang putih td tidak gosong) masukan bumbu iris lainnya. Setelah bumbu layu baru masukan tahu dan saus tiram,orak arik hingga. tumis sawi hijau tahu. judul proposal pendidikan biologi Masukkan tahu dan sawi hijau campur hingga rata. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis tahu sawi hijau yang enak di mana pun anda berada karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sawi hijau – tahu -tauge, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis sawi hijau – tahu -tauge yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis sawi hijau – tahu -tauge yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur daun singkong Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge:

  1. Ambil 4 ikat kecil Sawi hijau.
  2. Ambil 3 kotak Tahu kuning.
  3. Ambil 50 gr Tauge kecil (cambah).
  4. Gunakan Bumbu :.
  5. Ambil 4 bh Bawang Merah.
  6. Gunakan 2 bh Bawang putih.
  7. Ambil 5 bh Cabe rawit merah.
  8. Siapkan 2 bh Cabe kriting merah.
  9. Ambil 1 sdt Saori Saus Tiram.
  10. Sediakan 1 sdt Garam.
  11. Gunakan 1 sdm gula putih.
  12. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
  13. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  14. Sediakan 65 ml air.

Cuci bersih sawi hijau kemudian potong sesuai selera. Lalu potong tahu putih berbentuk dadu, sisihkan dulu. Iris tipis bawang merah dan bawang putih kemudian tumis hingga berbau harum, tambah air secukupnya. Masukkan tahu putih taburkan garam, gula, kaldu ayam bubuk, dan merica bubuk.

Langkah-langkah membuat Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge:

  1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih..
  2. Potong sawi hijau, potong dadu tahu lalu goreng hingga kekuningan. Tiriskan.
  3. Sambil menunggu tahu matang, iris serong cabe, bawang merah, dan iris halus bawang putih..
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu, setelah tercium aroma nya masukkan sawi, tahu dan cambah (tauge) lalu aduk2 rata. Tambahkan air aduk2 rata. Cek rasa jika dirasa pas, matikan kompor..
  5. Tumis sawi hijau, tahu dan tauge siap digidangkan.

Iris sawi hijau, tahu, bakso, dan bahan lainnya sesuai selera. Tumis bawang putih terlebih dahulu, lalu bawang merah dan cabe. Kemudian, masukkan tahu dan bakso, biarkan hingga agak matang terlebih dahulu, setelah itu masukkan sawi hijau beserta garam, saori, lada, dan gula. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Sawi Tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Sawi hijau – Tahu -Tauge yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!