Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pukis Sawi Hijau yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Pukis Sawi Hijau. Kumpul bareng keluarga enaknya memang sambil ngunyah yaa ??. Masih bebikinan seputar persawian di #PekanPosbarSawi , kemarin ini coba berkreasi lagi dengan yang ijo-ijo, Pukis Sawi Hijau, untuk nemenin ngeteh kami pagi ini. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pukis Sawi Hijau yang Bikin Ngiler Setelah matang, angkat dan taburi dengan bawang putih yang telah digoreng. Itulah resep dan cara memasak tumis/cah sawi hijau yang enak dan praktis. Cara Membuat/Memasak Tumis Sayur Sawi Hijau Cah Udang.

Sedang mencari inspirasi resep pukis sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis sawi hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pukis sawi hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kumpul bareng keluarga enaknya memang sambil ngunyah yaa ??. Masih bebikinan seputar persawian di #PekanPosbarSawi , kemarin ini coba berkreasi lagi dengan yang ijo-ijo, Pukis Sawi Hijau, untuk nemenin ngeteh kami pagi ini. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pukis sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pukis Sawi Hijau menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis Sawi Hijau:

  1. Gunakan Bahan 1:.
  2. Siapkan 2 butir Telur Ayam.
  3. Gunakan 180 gram Gula Pasir.
  4. Siapkan 1/4 sdt Perisa Vanila.
  5. Gunakan 1/8 sdt Garam Halus.
  6. Ambil Bahan 2:.
  7. Sediakan 300 gram Tepung Terigu Protein Sedang.
  8. Siapkan 1 sdt munjung Ragi Instan.
  9. Ambil 1/2 sdt Baking Powder.
  10. Gunakan Bahan 3 (Total 450 ml):.
  11. Ambil 6 lembar Daun Sawi Hijau.
  12. Gunakan 100 ml Air Matang.
  13. Siapkan 330 ml Santan Cair (65 ml Santan Instan + 265 ml Air Matang).
  14. Gunakan 80 gram Kental Manis Putih (2 sachet).
  15. Sediakan Bahan 4:.
  16. Siapkan 100 gram Margarin, lelehkan.
  17. Siapkan Bahan Topping:.
  18. Gunakan Sukade.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur asem betawi yang Lezat

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, panaskan minyak yang telah disiapkan. Lalu masukan udang terlebih dahulu hingga udang tersebut menjadi layu. Setelah itu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium harumnya. Lalu, masukan cabai merah dan cabai hijau yang telah diiris.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Sawi Hijau:

  1. Siapkan semua bahan. Lelehkan margarin, dan juga campur semua Bahan 2. Sisihkan..
  2. Bahan 2: Blender daun sawi bersama 100 ml air matang hingga halus, saring. Tambahkan kental manis dan santan cair. Aduk rata, ukur sebanyak 450 ml. *Jika kurang, bisa tambahkan air, jika lebih hanya gunakan sebanyak 450 ml saja ya..
  3. Kocok Bahan 1 dengan mixer kecepatan tinggi hingga kental pucat mengembang. Setelah adonan mengembang, turunkan kecepatan mixer ke rendah..
  4. Masukkan Bahan 2 secara bertahap dan bergantian dengan Bahan 3. Kocok dengan kecepatan rendah, asal rata. Matikan mixer..
  5. Tuang margarin cair (Bahan 4), aduk rata menggunakan spatula. Diamkan adonan selama 1 jam dengan ditutup kain bersih. Setelah 1 jam, adonan akan mengembang dan berserat. Aduk perlahan..
  6. Panaskan cetakan, lalu oles dengan sedikit minyak. Setelah benar-benar panas, tuang adonan setinggi ¾ tinggi lubang cetakan. Tunggu hingga berpori bagian atasnya, lalu tutup. Biarkan setengah matang, buka kembali lalu beri topping. Tutup kembali, masak hingga matang. Angkat..
  7. Pukis Sawi Hijau siap dinikmati, hasilnya lembuut banget ♥️♥️.. Pukis Sawi Hijau

Cara Memasak Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh. Langkah pertama yaitu, panaskan olive oil. Lalu tumis bawang bombay, bawang putih dan lengkuas. Setelah itu, masukan cabai merah, garam dan gula. Kemudian, masukan sawi hijau, telur puyuh dan air secukupnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!