Resep Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan, Bikin Ngiler

Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan. Lihat juga resep Gejos/pecak peda daun singkong enak lainnya. Ini salah satu olahan daun singkong kesukaan saya ?? Sengaja sayur nya saya masak tanpa santan karna kemaren udh masak masakan yg bersantan ? Ini pucuk ubi tumbuk versi lengkap karna ada rimbang nya trus mama tadi juga nyuruh masukin teri ternyata beneran lezat ?? Cuci bersih daun singkong yang sudah dipetiki, honje dan leunca. Siapkan sebuah panci lalu masak santan, bumbu yang telah dihaluskan, dan bumbu lainnya sampai mendidih.

Resep Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan, Bikin Ngiler Campur bumbu yang dihaluskan dengan ikan asap, serai, dan santan sedang. Masak hingga semua bahan matang dan keluar. Lebih lanjut mengenai sajian berbahan dasar daun singkong, maka berikut ini kamu coba berikan sebuah resep daun singkong mantap dan nikmat, yakni sayur daun singkong tumbuk.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gejos/pecak peda daun singkong enak lainnya. Ini salah satu olahan daun singkong kesukaan saya ?? Sengaja sayur nya saya masak tanpa santan karna kemaren udh masak masakan yg bersantan ? Ini pucuk ubi tumbuk versi lengkap karna ada rimbang nya trus mama tadi juga nyuruh masukin teri ternyata beneran lezat ?? Cuci bersih daun singkong yang sudah dipetiki, honje dan leunca. Siapkan sebuah panci lalu masak santan, bumbu yang telah dihaluskan, dan bumbu lainnya sampai mendidih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan memakai 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan Bumbu diblender:.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 3 butir kemiri.
  8. Gunakan 4 pcs cabe merah keriting.
  9. Ambil 3 pcs cabe rawit galak.
  10. Gunakan Bumbu digeprek :.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. Ambil 1 batang serai.
  13. Ambil Bahan lain:.
  14. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  15. Sediakan 3 lembar daun salam.
  16. Sediakan Fiber creme (pengganti santan).
  17. Ambil Gula. Garam. Penyedap rasa.
  18. Ambil Minyak unt menumis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bening Bayam Jagung yang Enak

Sajian ini bisa menjadi salahsatu makanan yang anda buat dan pilih untuk dijadikan santapan saat bersama dengan orang terdekat anda ataupun keluaraga di rumah. Daun ubi tumbuk adalah masakan khas Sumatera Utara. Masakan yang berbahan dasar daun singkong ini tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi kota Medan. Perpaduan daun singkong yang ditumbuk bersama rimbang, kecombrang, ebi, dan bumbu lainnya menghasilkan rasa dan aroma yang menggoda.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan:

  1. Cuci bersih daun singkong. Tiriskan. Lalu tumbuk.
  2. Tumis bumbu halus.
  3. Masukkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas.
  4. Tambahkan air.
  5. Masak hingga mendidih.
  6. Masukkan fiber creme sesuai selera.
  7. Tambahkan gula garam dan penyedap rasa. Atur rasa.
  8. Jika rasa sudah pas, masukkan daun singkong yg sudah ditumbuk.
  9. Masak kurang lebih 3 menit saja supaya tdk over cooking.

Padahal daun ubi tumbuk (daun singkong santan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun ubi tumbuk (daun singkong santan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Daun ubi sebenernya sayur singkong yang dimasak dengan santan, bedanya dari sayur yg lain yaitu kalau khas batak ini daunnya di tumbuk, terus didalamnya terdapat bunga kecombrang, teri medan dan semacam tekokak atau semacamnya. Sayur ini biasanya akan lebih enak lagi apabila jika dimakan bersamaan dengan ikan asin. Sayur Daun Ubi Tumbuk – Masakan Khas Batak Toba Daun ubi sebenernya sayur singkong yang dimasak dengan santan, bedanya dari sayur yg lain, kalau khas batak ini daunnya di tumbuk, terus ada bunga kecombrangnya, teri medan dan semacam tekokak/semacamnya, Makanan khas Sumatera Utara ini menjadi favorit orang batak walaupun resepnya tidak selengkap aslinya… tapi lumayan lah, bagi yg kangen.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong/ubi tumbuk tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!