Bagaimana Membuat Terong Tempe Sambel Cabe Ijo yang Menggugah Selera

Diposting pada

Terong Tempe Sambel Cabe Ijo. Lihat juga resep Cumi asin terong tempe lado ijau/cabe hijau enak lainnya. Masak Masak sore ini: Triple T Sambal Ijo (Terong Teri dan Tempe). Eh yaa divideo harusnya pake rawit yang kecil-kecil selain cabe ijo yang gendut tapi kayak.

Bagaimana Membuat Terong Tempe Sambel Cabe Ijo yang Menggugah Selera Sambal cabe ijo teri terong tempe goreng tepung. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang.

Sedang mencari inspirasi resep terong tempe sambel cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong tempe sambel cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cumi asin terong tempe lado ijau/cabe hijau enak lainnya. Masak Masak sore ini: Triple T Sambal Ijo (Terong Teri dan Tempe). Eh yaa divideo harusnya pake rawit yang kecil-kecil selain cabe ijo yang gendut tapi kayak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong tempe sambel cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong tempe sambel cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan terong tempe sambel cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Tempe Sambel Cabe Ijo memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong Tempe Sambel Cabe Ijo:

  1. Siapkan Terong.
  2. Gunakan Tempe.
  3. Sediakan 5 Bawang putih.
  4. Sediakan 10 Bawang merah.
  5. Ambil 3 Cabe merah kecil.
  6. Siapkan 3 Cabe hijau besar.
  7. Gunakan Terasi.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Merica.
  10. Sediakan Kaldu ayam.
  11. Ambil Daun salam.
  12. Sediakan Tepung kobe (boleh pakai, boleh tidak).
  13. Sediakan Gula.
BARU  Resep Jus Belimbing Sawi Hijau, Sempurna

Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Langkah Membuat Sambal Terong. Uleg sampai halus cabe rawit merah, cabe merah besar, bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Terong Tempe Sambel Cabe Ijo:

  1. Potong, cuci bersih, terong lalu berikan tepung bumbu.
  2. Potong tempe lalu berikan tepung bumbu.
  3. Goreng terong dan tempe lalu sisihkan.
  4. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai kecil, cabai hijau, dan terasi..
  5. Masak bumbu dengan sedikit minyak, tambahkan daun salam. Atur rasa dengan menambahkan garam, merica, gula, kaldu ayam secukupnya.
  6. Setelah rasa pas, masukan tempe terong. Aduk merata dengan bumbu..

Sambal cabe ijo teri terong tempe goreng tepung. Makan nasi ditemani tempe goreng tepung,sambal terasi,gulai terong+gambas. #MUKBANG #Tempegoreng #sambalterasi. Ini merupakan sambal hasil otak – atik di dapur. Sambal Cabe Hijau dengan Terong Tempe dan Teri yang enak banget ini sering menjadi pilihan favorite menu di meja makan keluarga. Eddy Siswanto posted a video to playlist KUMPULAN RESEP.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat terong tempe sambel cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!