Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang yang Enak Banget

Diposting pada

Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang. Resep Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang. Request Ortu, lagi pada kumpul kelg inti tanpa mantu dan tanpa cucu. Resep Tumis kangkung kacang panjang bumbu instan racik.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang yang Enak Banget Lihat juga resep Tumis kacang panjang terasi enak lainnya. Tumis bumbu halus, cabai & jamur. Masak sampai kacang panjang mulai layu.

Lagi mencari inspirasi resep tumis kangkung mix kacang panjang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kangkung mix kacang panjang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang. Request Ortu, lagi pada kumpul kelg inti tanpa mantu dan tanpa cucu. Resep Tumis kangkung kacang panjang bumbu instan racik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kangkung mix kacang panjang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis kangkung mix kacang panjang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis kangkung mix kacang panjang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang:

  1. Siapkan 4 ikat Daun Kangkung.
  2. Ambil 12 batang Kacang Panjang, iris tipis saja.
  3. Siapkan 7 siung Bawang Merah Brebes, Besar.
  4. Sediakan 5 siung Bawang Putih Biasa, Besar.
  5. Sediakan 2 buah Cabe Merah Kriting.
  6. Gunakan 2 ruas jempol Laos, dicuci dan digeprek.
  7. Siapkan Secukupnya Garam merk refina.
  8. Siapkan Secukupnya Gula Pasir merk gulaku.
  9. Gunakan 2 siung Bawang Putih +0,5sdt ketumbar bubuk+ 0,25sdt garam, uleg.
  10. Ambil 20 ml Air bersih matang.
  11. Ambil 1 susuMinyak Goreng merk barco.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Sunda / Sayur Asem Bening, Bisa Manjain Lidah

Tuangi air+kaldu & leunca, masak sampai air berkurang & bumbu meresap. Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit, hingga mencegah penuaan.

Cara menyiapkan Tumis Kangkung Mix Kacang Panjang:

  1. Persiapan Bahan…
  2. Panaskan minyak goreng untuk menumis. Tumis kedua bawang iris + cabe merah keriting + Laos.. Tambahkan kacang panjang aduk-aduk hingga rata tercampur dan matang.. ((saya iris kecil biar cepat matang dgn minyak goreng)) Tambahkan kangkung hingga layu aduk-aduk, lalu tambahkan bumbu uleg + gula pasir + garam + air bersih matang, aduk rata hingga tercampur saja.. matikan api…
  3. Sajikan…

Saking gampangnya, kamu bisa membuatnya setiap hari. Tumis kacang panjang merupakan hidangan yang sederhana, namun hidangan ini akan menjadi lebih spesial jika dalam memasaknya kita menambahkan bahan pelengkap seperti misalkan udang. Tumis kacang panjang campur udang wajib anda buat di rumah karena cita rasanya yang enak akan memanjakan lidah anda. Nah, anda bisa membuat tumis kacang panjang campur udang ini dengan mudah di rumah. Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Oseng Wortel yang Enak dan Sederhana Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang Oseng Wortel.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis kangkung mix kacang panjang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!