Resep Gambas / oyong dan udang yang Enak Banget

Diposting pada

Gambas / oyong dan udang. Bersihkan udang, pisahkan kepala. kupas dan potong kecil kecil lalu bumbui dengan seasoning. taruh di kulkas. Panaskan minyak, tumis udang sampai setengah matang, angkat dan sisih kan. Lihat juga resep Sop Udang Bihun Oyong dan Wortel enak lainnya.

Resep Gambas / oyong dan udang yang Enak Banget Resep Sayur Sop Bihun Oyong Udang Spesial Rumahan – Kali ini Rasa. Lihat juga resep Gambas / oyong dan udang enak lainnya. Tumis Oyong Udang adalah menu yang mudah dibuat untuk sarapan.

Anda sedang mencari ide resep gambas / oyong dan udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gambas / oyong dan udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bersihkan udang, pisahkan kepala. kupas dan potong kecil kecil lalu bumbui dengan seasoning. taruh di kulkas. Panaskan minyak, tumis udang sampai setengah matang, angkat dan sisih kan. Lihat juga resep Sop Udang Bihun Oyong dan Wortel enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gambas / oyong dan udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gambas / oyong dan udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gambas / oyong dan udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gambas / oyong dan udang memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gambas / oyong dan udang:

  1. Siapkan 1 buah gambas besar.
  2. Gunakan 1 ruas jahe iris tipis panjang.
  3. Gunakan 2 ekor udang besar.
  4. Gunakan garam.
  5. Gunakan seasoning :.
  6. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  7. Siapkan sdikit garam dan arak masak.
BARU  Resep Tumis Daun Singkong Teri (2/2) yang Lezat Sekali

Oyong atau gambas, merupakan sayuran yang kaya akan gizi. Oyong kaya antioksidan, mineral, vitamin, nutrisi dan lipid. Oyong atau gambas mengandung banyak bernutrisi, seperti mineral, vitamin, antioksidan, hingga vitamin A. Seperti dilansir dari Health Benefits Times, mengonsumsi gambas bisa mencegah penyakit mata, diabetes, nyeri otot, dan anemia.

Langkah-langkah membuat Gambas / oyong dan udang:

  1. Bersihkan udang, pisahkan kepala. kupas dan potong kecil kecil lalu bumbui dengan seasoning. taruh di kulkas..
  2. Panaskan minyak, tumis udang sampai setengah matang, angkat dan sisih kan..
  3. Tumis jahe dan masukkan kepala udang, tumis sampai wangi lalu tambah kan sedikit air. masukkan sayur gambas, masak hingga lunak.masukkan udang dan garam..
  4. Buang kepala udang sebelum disajikan. karena kepala udang nya cuma buat perasa saja. silahkan mencoba?.

Kalau bingung mau dimasak apa, kamu bisa mengolahnya menjadi sayur gambas udang. Siapa yang tidak tahu oyong atau banyak orang menyebutnya dengan gambas. Sop bihun bola udang. foto: Instagram/@galeridapurku. Untuk mendapatkan sup jagung yang manis dan kental, pilih jagung yang segar dan cukup tuanya. Oyong atau dalam bahasa Jawa disebut gambas, dipercaya merupakan sayuran yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gambas / oyong dan udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!