Langkah Mudah untuk Membuat Capcay udang, Sempurna

Diposting pada

Capcay udang. Sayuran seperti wortel,brokoli,sawi dan lainnya apabila sering dikonsumsi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Resep capcay udang bakso enak ala restaurant. Membuat Capcay Udang Ala Chinesefood #capcay #capcayudang #asiafood.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay udang, Sempurna Lebih nikmat jika disajikan dengan kerupuk udang. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak.

Lagi mencari ide resep capcay udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayuran seperti wortel,brokoli,sawi dan lainnya apabila sering dikonsumsi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Resep capcay udang bakso enak ala restaurant. Membuat Capcay Udang Ala Chinesefood #capcay #capcayudang #asiafood.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay udang menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay udang:

  1. Siapkan 10 ekor udang basah.
  2. Gunakan 1 buah sayur kembang kol iris.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan iris Daun bawang.
  6. Gunakan iris Seledri.
  7. Gunakan 6 cabe merah keriting.
  8. Sediakan 1 buah kentang potong dadu.
  9. Gunakan 1/2 buah wortel iris.
  10. Sediakan 1 buah tomat iris.
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Sediakan Lada.
  13. Ambil Saos tiram.
  14. Siapkan Garam.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam rica rica yang Enak

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang.

Langkah-langkah membuat Capcay udang:

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah,kemudian masukkan udang..
  2. Setelah setengah matang,masukkan tomat,kentang,dan wortel..
  3. Tambahkan saos tiram dan lada,aduk terus.Selanjutnya masukkan sayur kembang kol aduk hingga bumbu merata..
  4. Tambahkan sedikit air jiak ingin sedikit berkuah lalu tutup sebentar agar matang nya lebihs sempurna..
  5. Terakhir tambahkan cabe,seledri,dan daun bawang..

Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering Masakan capcay seringkali kita jumpai di pedagang kaki lima yang menjual hidangan chinese food. Resep capcay – Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Pengolahannya yang beragam dan juga komponen di dalam capcay merupakan ciri khas yang hanya. Cara membuat capcay seafood dari bahan sisa pesta barbeque atau shabu-shabu tahun baru. Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Pedas yang Enak … Aneka Resep Capcay Kreasi yang Ceria dan Sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!