Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep, Menggugah Selera

34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep, Menggugah Selera Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering. Setelah kering, goreng ayam setengah mateng, jangan terlalu kering! Haluskan bumbu tambahan/bumbu rujak yang telah disediakan.

Anda sedang mencari ide resep 34. ayam goreng bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 34. ayam goreng bumbu ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 34. ayam goreng bumbu ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 34. ayam goreng bumbu ungkep enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Goreng Lengkuas, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu Kuning sebetulnya sama… Hanya saja, yang membedakan Ayam Goreng Lengkuas ini adalah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 34. ayam goreng bumbu ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas kunyit.
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Ambil secukupnya Ketumbar bubuk.
  8. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Air.
  11. Siapkan Bumbu pelengkap.
  12. Ambil 2 lembar Daun salam.
  13. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  14. Ambil Sereh 1 batang, geprek.
  15. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan BEKAL SUAMI (Rice Bowl Chicken Salted Egg) yang Lezat Sekali

Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam. Pertama-tama goreng ayam tanpa bumbu sampai warnanya kecoklatan. Setelah itu haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk, lengkuas,jeruk dan Ungkep ayam dengan menggunakan air dan garam secukupnya saja.

Cara membuat 34. Ayam Goreng Bumbu Ungkep:

  1. Siapkan semua bahan. Potong2 & cuci ayam hingha bersih..
  2. Haluskan bumbu halus..
  3. Campurkan ayam dengan bumbu halus & bumbu pelengkap. Tambahkan air, masak hingga ayam empuk & air sedikit menyusut..
  4. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga warna kecoklatan. Ayam goreng siap disajikan??.

Goreng ayam setengah mata, jangan sampai terlalu. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Ulek bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan ayam. Cara membuat: Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, lalu remas-remas agar meresap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 34. ayam goreng bumbu ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!