Langkah Mudah untuk Membuat Asin Cumi Jengkol cabe merah yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Asin Cumi Jengkol cabe merah yang Enak

Asin Cumi Jengkol cabe merah. Rendam cumi asin dengan air panas, tiriskan dan goreng sebentar. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan semua cabai dan daun bawang. Masukkan cumi asin dan tuang sedikit air.

Langkah Mudah untuk Membuat Asin Cumi Jengkol cabe merah yang Enak CUMI ASIN PETE By @matthewmaureen. . Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Sedang mencari inspirasi resep asin cumi jengkol cabe merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asin cumi jengkol cabe merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asin cumi jengkol cabe merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asin cumi jengkol cabe merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Rendam cumi asin dengan air panas, tiriskan dan goreng sebentar. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan semua cabai dan daun bawang. Masukkan cumi asin dan tuang sedikit air.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asin cumi jengkol cabe merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asin Cumi Jengkol cabe merah memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asin Cumi Jengkol cabe merah:

  1. Siapkan 200 gr asin cumi (saya pakai cumi tawar).
  2. Siapkan 250 gr jengkol,@belah dua.dan cuci.
  3. Gunakan 3 lmbr daun jeruk.
  4. Siapkan Sedikit air.
  5. Sediakan Minyak untuk menumis dan menggoreng.
  6. Siapkan Bahan sambal;.
  7. Gunakan 15 bh cabe merah keriting.
  8. Ambil 10 bh cabe rawit merah.
  9. Ambil 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan 2 bh tomat potong potong.
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  12. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
BARU  Resep Soto ayam Anti Gagal

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Merdeka.com – Cumi asin adalah olahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam, sehingga memiliki rasa cenderung asin. Meskipun tidak segar, cumi asin yang diolah menjadi masakan itu enak, lho. Rasa gurih dan asinnya benar-benar pas untuk lauk.

Langkah-langkah membuat Asin Cumi Jengkol cabe merah:

  1. Rendam cumi dengan air panas beberapa saat kemudian buang airnya.cuci bersih dan goreng sampai matang.angkat.tiriskan.goreng jengkol sampai matang angkat dan tiriskan.geprek/memarkan jengkol.sisihkan.haluskan semua bahan sambal kecuali tomat.sisihkan.panaskan minyak tumis bahan sambal yg dihaluskan bersama daun jeruk sampai harum dan matang.
  2. Masukan air,gula,kaldububuk dan garam.aduk rata koreksi rasa.
  3. Bila sudah pas masukan cumi dan jengkol.masak sampai bumbu meresap.matikan api.sajikan.

Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep-resep cumi asin yang enak sebagai sajian untuk teman makan nasi putih hangat. Cumi Asin Cabe Ijo. . . Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang populer. Meskipun tekstur dagingnya sedikit liat tetapi rasa gurihnya sangat mantap. Cocok dipadukan dengan bumbu rempah dan cabe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asin cumi jengkol cabe merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!