Resep Ungkep ayam ala pemalas yang Enak

Diposting pada
Resep Ungkep ayam ala pemalas yang Enak

Ungkep ayam ala pemalas. Kalo mau bikin ungkep ayam untuk stock dikulkas hal pertama yg dibayangkan adalah repot membuat bumbunya. Resep Ungkep Ayam Enak ala Dapur Bu Haji. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya.

Resep Ungkep ayam ala pemalas yang Enak Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat?

Lagi mencari ide resep ungkep ayam ala pemalas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ayam ala pemalas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalo mau bikin ungkep ayam untuk stock dikulkas hal pertama yg dibayangkan adalah repot membuat bumbunya. Resep Ungkep Ayam Enak ala Dapur Bu Haji. Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ungkep ayam ala pemalas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ungkep ayam ala pemalas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ungkep ayam ala pemalas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ungkep ayam ala pemalas menggunakan 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ungkep ayam ala pemalas:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam (sy pake sayap semua).
  2. Sediakan 3 siung Bawang putih parut.
  3. Siapkan 1 batang serai geprek.
  4. Ambil 2-3 cm kunyit geprek.
  5. Siapkan 3 cm laos geprek.
  6. Gunakan 2 cm jahe geprek.
  7. Sediakan 1-2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Sediakan Sedikit asam jawa (boleh skip kalo tdk suka).
  10. Gunakan Garam secukupnya menyesuaikan selera asin keluarga.
  11. Sediakan Penyedap rasa (sy tdk pake).
BARU  Resep Ayam Jahe Karamel Vietnam (Ga Kho Gung) yang Enak

Resepi ayam ungkep ini menggunakan bahan – bahan yang serba ringkas, malahan didapati di dapur dan peti ais anda sekarang. Bahan – bahannya termasuklah cili api, rempah ratus, serai dan bawang. Cara pembuatan ayam ungkep ini juga mudah, hanya tumiskan bahan kisar, masukkan ayam dan serai, perasakan siap! Resep Ayam ungkep tanpa bumbu uleg No MSG eennaakk.

Langkah-langkah menyiapkan Ungkep ayam ala pemalas:

  1. Cuci bersih ayam sisihkan. Parut bawang putih dan cemplung-cemplung semua bumbu lainnya tambahkan garam dan penyedap (bila pakai) ke ayam yg sudah dicuci tambahkan air kemudian rebus ayam sampai matang jadi deh stock ungkepan ayam siap digoreng atau masuk kulkas. Sesudah digoreng tetep cantik warnanya?.

Termasuk klo mestii ungkep ayam. ? Ai ai aiiii dont worry beby, kali ini aq mau sharing cara ungkep ayam berbumbu, tapi. Perkataan 'ungkep' itu sendiri bermaksud ayam dimasak dengan menutup periuk atau kuali kemudian ditindih dengan benda berat atas penutup tadi, contohnya batu lesung. Ayam kampung, ayam hutan atau ayam pencen (ayam telur) sesuai dimasak ungkep. Tapi tak salah anda nak guna ayam daging, cuma masa meng'ungkep' tu lebih cepat. Ayam goreng ala anak kos, sudah siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ungkep ayam ala pemalas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!