Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) yang Menggugah Selera

Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa). Masak ngungkepnya bisa siangnya atau beberapa hari sebelumnya di ungkep lalu. Resep Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa). Padahal ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) yang Menggugah Selera Lihat juga resep Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) enak lainnya. Dengan rentang waktu selama itu, maka tak heran jika ayam goreng kalasan kini menjadi salah satu kuliner yang melegenda yang berasal dari Yogyakarta. Resep ayam goreng kalasan merupakan salah satu resep favorit yang banyak dicari orang.

Lagi mencari ide resep ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak ngungkepnya bisa siangnya atau beberapa hari sebelumnya di ungkep lalu. Resep Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa). Padahal ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa):

  1. Siapkan 500 gr/6 potong paha ayam bagian bawah, cuci bersih.
  2. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis, peras airnya.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 3 sdm gula merah aren sisir.
  7. Sediakan 500 ml air kelapa.
  8. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Gunakan 5 butir bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 ruas jari lengkuas muda.
  13. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
BARU  Resep #2 GERD / MAAG OSENG AYAM TAHU BUNCIS & KENTANG REBUS - DIET Anti Gagal

Tidak salah memang, karena ayam goreng kalasan ini merupakan sajian khas yang lezat dengan cita rasa gurih manis dan daging yang empuk dan bagian luarnya yang krispi, membuat masakan ini digemari begitu banyak orang, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan Asli Enak yang Gurih dan Spesial. Setalah lima belas menit berlalu, silahkan campurkan bumbu halus, daun salam, serai dan juga air kelapa dalam wadah. Lalu tuangkan dalam wajan dan masukkan potongan ayam kedalamnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa):

  1. Marinasi ayam dan air jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit lalu tusuk-tusuk dengan garpu supaya bumbunya nanti lebih meresap.
  2. Campur ayam, air kelapa, bumbu halus, garam, kecap manis, gula aren dan daun salam. Aduk rata.
  3. Ungkep ayam hingga matang dan empuk serta bumbunya meresap. Goreng ayam hingga kecoklatan sebentar saja. Angkat dan sajikan.

Nyalakan kompor dan masak ayam hingga empuk sampai air dari. Untuk ayam kalasan, gunakan ayam yang kecil. Di luaran sana, banyak beredar resep ayam kalasan. Nah, resep yang ayam kalasan yang asli pasti menggunakan. SajianSedap.com – Begini, nih, cara membuat ayam kalasan enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng kalasan (ungkep air kelapa) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!