Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku yang Enak

Ayam Woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku yang Enak Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Lagi mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku menggunakan 19 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Woku:

  1. Gunakan 1/2 kg Ayam (direbus).
  2. Gunakan 1 ikat Daun Kemangi.
  3. Ambil 1 buah Tomat.
  4. Gunakan Secukupnya Air.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Gunakan 4 butir Kemiri.
  7. Gunakan 10 siung Bawang Merah.
  8. Sediakan 6 siung Bawang Putih.
  9. Siapkan 10 buah Cabe Merah.
  10. Siapkan 10 buah Cabe Rawit.
  11. Ambil 1 ruas Jahe.
  12. Ambil 2 ruas Kunyit.
  13. Siapkan 2 lembar Daun Salam.
  14. Sediakan 1 batang Serai (geprek).
  15. Ambil 3 lembar Daun Jeruk.
  16. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  17. Ambil Secukupnya Gula.
  18. Siapkan Secukupnya Garam.
  19. Sediakan Secukupnya Kaldu Jamur bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cheese quiche smoke beef Anti Gagal

Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah. Ayam Woku resep rahasia khas Item's Kitchen, Halal dan dijamin ketagihan!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku:

  1. Rebus Ayam, lalu tiriskan. Sambil bikin bumbu halus, blender kemiri, cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, jahe dan kunyit sampe halus (bisa ditambahkan air supaya lebih mudah).
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan daun pandan daun salam daun jeruk dan serai, tumis hingga matang. Masukkan ayam yg sudah direbus, tambahkan air. Lalu tambahkan gula garam dan kaldu jamur, aduk aduk koreksi rasa. Masukkan tomat dan daun kemangi. Masak hingga air sedikit menyusut, koreksi rasa, matikan api. Sajikan dengan nasi hangat :).

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda. Apalagi dengan paduan bermacam rempah dan ditambah wanginya daun kemangi, memberikan sensasi rasa yang tak biasa. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!