Resep Ayam kampung ungkep "stock freezer", Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam kampung ungkep "stock freezer", Bisa Manjain Lidah

Ayam kampung ungkep "stock freezer".

Resep Ayam kampung ungkep "stock freezer", Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kampung ungkep "stock freezer" yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kampung ungkep "stock freezer" yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung ungkep "stock freezer", mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kampung ungkep "stock freezer" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam kampung ungkep "stock freezer" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam kampung ungkep "stock freezer" memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam kampung ungkep "stock freezer":

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan tahu,tempe.
  3. Ambil bumbu halus.
  4. Ambil 3 butir bawang putih.
  5. Sediakan 5 butir bawang merah.
  6. Sediakan 2 sdt ketumbar.
  7. Ambil kunir dua ruas jari kelingking.
  8. Siapkan 3 cm lengkuas.
  9. Sediakan 2 cm jahe.
  10. Siapkan secukupnya garam,gula,totole.

Cara menyiapkan Ayam kampung ungkep "stock freezer":

  1. Cuci ayam hingga bersih.
  2. Haluskan seluruh bumbu halus.
  3. Tuang ke ayam dan beri air sampai tenggelam seluruhnya.
  4. Tambahkan gula garam dan totole.
  5. Cek rasa,nyalakan api,ungkep sampai air menyusut.
  6. Simpan di freezer bisa untuk stok sebulan,tp dirumah saya biasanya 2 hari sudah ludes,tips nya dinginkan dulu di chiller malam hari jika mau memasak esok harinya.
BARU  Bagaimana Membuat Sate kari ayam, Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam kampung ungkep "stock freezer" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!