Resep Ayam Ungkep Rempah Masala yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Ungkep Rempah Masala yang Lezat

Ayam Ungkep Rempah Masala. Ayam goreng menjadi favorit hampir setiap orang termasuk keluarga kami terutama anak anak. Tapi kali ini kita bikin ayam ungkep yang anti mainstream. Lihat juga resep Ayam rempah tanpa ungkep enak lainnya.

Resep Ayam Ungkep Rempah Masala yang Lezat Cara pembuatan ayam ungkep ini juga mudah, hanya tumiskan bahan kisar, masukkan ayam dan serai, perasakan siap! Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho. Dipadukan dengan bumbu Nusantara namun tetap enak dimakan kapan saja.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep rempah masala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep rempah masala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep rempah masala, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam ungkep rempah masala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam goreng menjadi favorit hampir setiap orang termasuk keluarga kami terutama anak anak. Tapi kali ini kita bikin ayam ungkep yang anti mainstream. Lihat juga resep Ayam rempah tanpa ungkep enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam ungkep rempah masala yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Rempah Masala memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Ungkep Rempah Masala:

  1. Gunakan 1 kg daging paha ayam.
  2. Ambil Bahan – bahan yang di haluskan :.
  3. Ambil 6-7 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Sediakan 4 buah kemiri.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Sediakan Bumbu Rempah :.
  8. Ambil 1 sdt garam masala.
  9. Sediakan 1 sdt indian cury.
  10. Ambil 1 sdt black paper.
  11. Sediakan 1 sdt paprika bubuk.
  12. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
  13. Siapkan secukupnya daun kari / daun jeruk.
BARU  Cara Gampang Membuat Tips Mengolah Ayam Kampung Panggang Rosemary dengan Buah Lemon, Di Jamin Mantap dan Tanpa Amis, Bisa Manjain Lidah

Berbumbu dasar bawang merah dan bawang putih, meresap ke dalam empuknya ayam. Tumiskan bawang merah & bawang putih yang dikisar. Tutup periuk dan biarkan ayam masak. Panaskan minyak yang banyak dengan api besar.

Cara membuat Ayam Ungkep Rempah Masala:

  1. Potong – potong daging ayam kemudian cuci bersih beri cuka dan garam. Ini Tips agar ayam tidak amis dan berlendir. Diamkan beberapa saat kemudian cuci kembali daging ayam..
  2. Siapkan bumbu yang akan di haluskan.
  3. Setelah bumbu halus siap untuk di tumis,sebelumnya tambahkan sedikit minyak goreng dan garam.
  4. Masukkan rempah-rempahnya beserta daun kari / daun jeruk.
  5. Tumis hingga bumbu berubah warna kemudian masukkan daging ayamnya biarkan sampai ayam mengeluarkan airnya..
  6. Kemudian tambahkan air secukupnya, sesuaikan dengan jumlah daging ayamnya.Tutup rapat panci/ wadah yang di gunakan untuk memasak ayam.Masak hingga ayam lunak dan bumbu meresap.
  7. Ayam ungkep siap untuk di goreng. Selamat menikmati.

Bila ayam dah kelihatan masak, perlahankan api. Ayam ungkep merupakan sebuah hidangan yang ringkas namun enak. Ia adalah sebuah masakan tradisi masyarakat Jawa di Kampung Bukit Hijau, Jeram, Selangor. 'Ungkep' bermakna semua bahan termasuk garam dan perasa perlu dimasukkan bersama menjadi satu supaya mesra dalam keadaan 'diungkep nang njero wajan (tutup rapat-rapat dalam kuali) dan dimasak. Cara Masak Ayam Ungkep Yang Sedap Style Jawa Johor-Kalau tanya mana-mana orang Jawa pun, confirm depa pakat bagitahu tak kisahlah ko masak ayam ungkep tu macam mana, gerenti sedap punya!haha. Dah sah-sah ayam masak ungkep ni ibarat signature dish kebanyakan geng-geng jawa seantero Malaya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep rempah masala yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!