Cara Gampang Menyiapkan Klentang (buah kelor) Sayur asem, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Klentang (buah kelor) Sayur asem, Sempurna

Klentang (buah kelor) Sayur asem. Resep Sayur Asem Klentang / Cara Membuat Sayur Klentang. Cara simpel masak sayur buah kelor enak dan nikmat. Kupas kulit klentang kemudian potong panjang.

Cara Gampang Menyiapkan Klentang (buah kelor) Sayur asem, Sempurna Kuliner ini mempunyai cirri khas seperti halnya sayur asam dan yang membuat rasa asam disini bukan dari buah asam, melainkan dari belimbing wuluh atau bias juga menggunakan buah pidada sebagai rasa asamnya. Klentang merupakan buah dari tanaman kelor yang memiliki warna hijau dan bentuknya segitiga memanjang. Klentang mengandung banyak gizi seperti Vitamin C, fosfor, kalsium, besi, protein, serat, antibakteri yang bermanfaat untuk kesehatan, bahkan ampuh sembuhkan beberapa penyakit.

Anda sedang mencari inspirasi resep klentang (buah kelor) sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klentang (buah kelor) sayur asem yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur Asem Klentang / Cara Membuat Sayur Klentang. Cara simpel masak sayur buah kelor enak dan nikmat. Kupas kulit klentang kemudian potong panjang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klentang (buah kelor) sayur asem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan klentang (buah kelor) sayur asem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klentang (buah kelor) sayur asem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klentang (buah kelor) Sayur asem memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam teriyaki Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Klentang (buah kelor) Sayur asem:

  1. Gunakan 8 batang klentang (buah kelor).
  2. Siapkan 1200 ml air.
  3. Siapkan secukupnya Gula garam.
  4. Siapkan 1/2 sachet penyedap rasa.
  5. Sediakan Bumbu halus :.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Ambil 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 buah cabe merah besar.
  9. Siapkan 4 butir kemiri.
  10. Gunakan 3 cm kunyit.
  11. Gunakan 2 cm lengkuas.

Sayur Asem Buah Kelor Simpel Dan Enak. Resep Sayur Asem Klentang Buah Kelor Yang Segar Dan Enak. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak orang, terkhusus masyarakat Betawi.

Langkah-langkah membuat Klentang (buah kelor) Sayur asem:

  1. Kerik bagian luar klentang dengan pisau pelan²,potong² klentang sebesar jari,cuci bersih tiriskan.
  2. Kupas² bumbu dan haluskan.
  3. Didihkan air,masukkan bumbu halus (saya saring bumbunya biar bening) masukkan klentang didihkan,tambahkan air asam jawa beri garam gula dan penyedap rasa,masak sampai sayuran matang..

Resep Masak Sayur Asem Resep Sayur Asem Segar Resep Sayur Asem Jawa Cara Memasak Sayur Bening. Resep Memasak Sambal Ikan Pindang Mudah Enak Dan Sedap Ala Zasanah. Kalau di Bali namanya JUKUT KLENTANG atau SAYUR BUAH KELOR. Divideo kali ini aku lg bikin sayur asem klentang / sayur asem kelor. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan klentang (buah kelor) sayur asem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!